Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Satpol Bogor Bakal Sanksi Anak Buahnya Yang Cekik Pedagang

Senin, 20 September 2021 09:05 WIB
Tampilan layar Satpol PP Kabupaten Bogor saat mencekik pedagang saat penertiban di Stadion Pakansari. (Foto: ist)
Tampilan layar Satpol PP Kabupaten Bogor saat mencekik pedagang saat penertiban di Stadion Pakansari. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, akan mengambil tindakan tegas kepada anak buahnya yang mencekik pedagang saat penertiban di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya video pencekikan salah satu anggota Satpol PP Kebupaten Bogor terhadap pedagang viral di media sosial. 

Kata Agus rekaman video yang viral itu tidak utuh. Anak buahnya emosi hingga mencekik warga diduga karena ada yang menyulutnya. "Jadi gini ya, pertama rekaman video yang viral itu tidak utuh. Saya kira pasti ada penyebabnya, dan dari informasi juga yang memulai itu ya anak dari pedagang itu," kata Agus saat dihubungi, Senin (20/9).

Baca juga : Gus Jazil Sebut Santri Punya Trah Jadi Pemimpin

Kendati demikian, Agus tetap akan memintai keterangan lebih lanjut terhadap anak buahnya. Bahkan akan memberi sanksi sesuai tingkat kesalahannya. "Tindakan itu tidak pernah dibenarkan dalam Pol PP. Saya akan tetap beri sanksi kepada yang bersangkutan, kita akan proses, kita akan pelajari, nanti kita sanksi sesuai tingkat kesalahannya," tegasnya. 

Di samping itu, kata dia pedagang yang ada dalam video sebenarnya sudah sering mendapat peringatan dari petugas. Namun, pedagang itu tetap berjualan di kawasan Stadion Pakansari yang disebutnya harus steril dari pedagang liar.

"Lagi pula, pedagang itu sebetulnya yah, sudah sering diingatkan, sering kena kalau penertiban, dan kemungkinan hari itu respon si pedagang juga berbeda, sehingga anggota tersulut dan emosi," jelas dia. 

Baca juga : Menteri Sandi Bakal Uji Coba Buka Bioskop Pekan Ini

Sementara itu, Ihsan Rizaldi, pria berseragam Satpol PP yang ada dalam video mengakui perbuataannya dan sudah meminta maaf. Ia juga siap menerima sanksi atas perbuatannya.

“Saya yang bernama Ihsan Rizaldi Lestaluhu, anggota Satpol PP Kabupaten Bogor menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas perilaku saya yang terjadi pada 18 September 2021 di area stadion Pakansari," kata Ihsan.

Ihsan mengaku siap menerima sanksi karena ulah perbuatannya yang tersulut emosi hingga mencekik warga, saat melakukan penertiban pedagang liar di area Stadion Pakansari. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.