Dark/Light Mode

Ketum Persit KCK Bantu Operasi Anggotanya Yang Kecelakaan

Minggu, 22 Agustus 2021 16:21 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa berkunjung menjenguk anggotanya, Eni Suyitno, yang tidak bisa berjalan karena kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta. (Foto: Youtube TNI AD)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa berkunjung menjenguk anggotanya, Eni Suyitno, yang tidak bisa berjalan karena kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa berkunjung ke Yogyakarta untuk menjenguk anggotanya, Eni Suyitno, yang diketahui tidak bisa berjalan dikarenakan mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2019 silam.

Dalam kesempatan tersebut, Hetty memberikan semangat kepada Eni agar mau menjalankan operasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Proses penyembuhan luka pada kaki sebelah kanan Eni tergolong lama, lantaran rasa takut yang berlebih untuk operasi lanjutan. 

"Yang penting berani dulu. Yang penting kita sembuh jadi sudah pasrahin saja sudah sama dokter. Kalau kita ketakutan nanti ibu makin stre, karena sakit begini terus satu tahun lebih nggak bisa jalan," kata Hetty seperti dilihat dari kanal Youtube TNI AD, Minggu (22/8).

Baca juga : Genap Berusia 50 Tahun, LP3ES Mercusuar Yang Mencerahkan

Setelah itu, dia mengajak Eni salat istikharah meminta yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa. "Melalui tangan dokter itu Insya Allah kita percaya Allah bantu. Semoga cepat berangkat ke RSPAD biar cepat sembuh," ujar istri Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa itu.  

Sesampainya di RSPAD Gatot Soebroto, Eni yang didampingi suami Sertu Suyitno, Babinsa Kodim 0705/Magelang, langsung dilakukan assessment awal oleh tim dokter. Tujuannya untuk melihat kondisi luka pada bagian kaki sebelah kanannya.   

Diputuskan Eni akan menjalankan operasi bedah plastik rekonstruksi untuk memperbaiki serta mengobati luka kronik pada bagian kulit kaki tersebut.

Baca juga : KPK Jebloskan Eks Anggota DPR Amin Santono Ke Lapas Sukamiskin

"Ibu Eni akan ditangani Dokter Mayor CKM (K) Anastasia Dessy Harsono. Beliau adalah spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik RSPAD Gatot Soebroto," beber Hetty.  

Operasi tandur kulit selama dua jam tersebut berjalan lanjar sesuai rencana tim dokter. Sementara itu, tindakan berikutnya akan dilakukan fisioterapi secara bertahap, untuk mengatasi permasalahan kekakuan pada persendian lutut dan pergelangan kakinya.

"Perhatian dan kasih sayang keluarga menjadi salah satu pendukung proses penyembuhan Ibu Eni Suyitno," tutup dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.