Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Penyelenggaraan PON XX 2021

Garuda Indonesia Group Tambah Frekuensi Penerbangan Ke Papua

Senin, 20 September 2021 20:01 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk beserta anak usahanya, PT Citilink Indonesia akan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua guna mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan ini bentuk komitmen perseroan sebagai national flag carrier untuk mendukung pencapaian prestasi olah raga nasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Salah satunya, dengan menyediakan aksesibilitas layanan transportasi udara  aman dan nyaman bagi para atlet yang akan berkompetisi.

"Kami berupaya memenuhi peningkatan permintaan layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta official yang ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (20/9). 

Baca juga : Gus Jazil: Indonesia Butuh Tauladan Pancarkan Nilai Pancasila

Ia menjelaskan, peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan mulai 25 September hingga 16 Oktober 2021 dari dan menuju Papua, khususnya, pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke. 

Selain itu, hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  yang menetapkan Garuda Indonesia sebagai “Official Airline” dalam kegiatan tersebut.

"Kami akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar," jelasnya. 

Begitu juga Citilink, sejak 7 September hingga 25 Oktober 2021 akan menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total sedikitnya 156 penerbangan. 

Baca juga : Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Garuda Pertiwi Terbang Ke Tajikistan

"Kami akan melayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya," katanya. 

Sejalan dengan kerja sama yang telah berlangsung sebelumnya, perseroan turut memberikan discount khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua. 

Bahkan, pihaknya akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut. 

Ia memastikan, pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, pihaknya senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan konsisten pada seluruh lini operasional, baik pada saat pre, in, maupun post-flight. 

Baca juga : Menpora: Solusi Berantas Buta Aksara Alquran

"Selain penambahan frekuensi, kami juga bekerja sama dengan produsen kuliner nasional, yang akan menghadirkan pilihan snack “Roti Bluder Cokro” pada periode tersebut," pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.