Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Penyandang Disabilitas, Bank Permata Gelar Bimbingan Kewirausahaan

Sabtu, 11 September 2021 17:09 WIB
Dukung Penyandang Disabilitas, Bank Permata Gelar Bimbingan Kewirausahaan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PermataBank Tbk melalui PermataBRAVE People with Disabilities (PWD) Empowerment Program, membuka akses dan kesempatan kepada penyandang disabilitas, dalam mendapatkan pelatihan, edukasi literasi keuangan, bimbingan kewirausahaan serta peluang kerja.

"Program ini disiapkan penyandang disabilitas dalam menjalankan kehidupan yang lebih mandiri," terang Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis dalam acara konferensi pers PermataBRAVE secara virtual, Jumat (11/9).

Berita Terkait : Subholding Diresmikan, Pertamina Siap Bersaing Di Kancah Global

Hingga saat ini, PermataBRAVE telah menjangkau lebih dari 5 ribu penerima manfaat dari berbagai daerah di Indonesia dengan beragam kebutuhan dan latar belakang.

Hadir kedua kalinya, kali ini program PermataBRAVE meliputi PermataBRAVE Hub. Di mana sejak 2018 merupakan kerja sama antara PermataHati CSR dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD), sebuah balai di bawah naungan Kementerian Sosial yang menaungi dan memberikan pelatihan vokasional kepada penyandang disabilitas untuk kesiapan kerja mereka.

Berita Terkait : Tito Minta Semua Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi Di Papua

"PermataBank juga membuka kesempatan bagi lulusan pelatihan di BBRVPD yang tertarik untuk melakukan praktik kerja (magang) di PermataBank, sesuai dengan minat dan kemampuan mereka masing-masing dengan peluang untuk menjadi karyawan PermataBank," jelas Richele.

Selanjutnya, Businesses Initiatives yang dimulai pada 2020, unit bisnis PermataBank Syariah bekerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri berdayakan UMKM Difabel Dhuafa dengan 49 penerima manfaat yang tersebar di beberapa kota Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Jombang, Madiun, dan Jogjakarta.

Berita Terkait : Salurkan Bantuan Subsidi Upah, Bank Mandiri Optimalkan Jaringan Di Daerah

Kemudian, PWD Empowerment Program, program pemberdayaan dengan tujuan mengembangkan dan meningkatkan usaha kecil penyandang disabilitas. Program yang dimulai di wilayah Jakarta dan sekitarnya ini menggandeng Precious One, yayasan sosial pemberdayaan bagi penyandang disabilitas di sektor kerajinan tangan.

"Program tersebut melibatkan sejumlah mentor dan tenaga ahli di bidang pemasaran, sales, desain produk serta motivator," terangnya.
 Selanjutnya