Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beri Kenyamanan Buat Wisatawan

Seluruh Hotel HIN Pake Aplikasi PeduliLindungi

Minggu, 26 September 2021 08:40 WIB
Setiap tamu dan pengunjung yang akan memasuki area dan kawasan hotel dapat mengakses barcode yang terdapat di berbagai lokasi dan konter check-in. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).
Setiap tamu dan pengunjung yang akan memasuki area dan kawasan hotel dapat mengakses barcode yang terdapat di berbagai lokasi dan konter check-in. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN berupaya mendatangkan wisatawan dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di seluruh unit hotel dan anak usaha, yang beroperasi di berbagai kota dan destinasi wisata utama Indonesia.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan, sejalan dengan pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemerintah, pihaknya juga siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang akan bepergian ke sejumlah destinasi. Apalagi aplikasi PeduliLindungi kini menjadi persyaratan bagi pengunjung yang akan memasuki berbagai tempat dan sarana publik, termasuk hotel.

“Kami berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dalam menerapkan aplikasi PeduliLindungi di berbagai unit hotel dan anak usaha,” ujarnya, melalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia

Hotel yang dimaksudnya yakni Merusaka, Grand Inna Kuta, Grand Inna Bali Beach, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, Inna Bali Heritage Hotel, Grand Inna Malioboro, Inna Tretes, dan Grand Inna Tunjungan.

Nantinya, setiap tamu dan pengunjung yang akan memasuki area dan kawasan hotel dapat mengakses barcode yang terdapat di berbagai lokasi dan konter check-in. Petugas hotel juga akan memastikan persyaratan dokumen kesehatan terpenuhi.

Ia menuturkan, penerapan aplikasi ini selain sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi pandemi Covid-19, proses ini juga menghilangkan potensi pemalsuan dokumen kesehatan. Sehingga seluruh tamu dan pengunjung yang berada dan melaksanakan kegiatan di hotel akan merasa aman dan nyaman.

Baca juga : Pak Kapolri Banjir Pujian

“Saat ini, seluruh hotel dan anak usaha HIN masih membatasi jumlah tamu maksimal hanya 50 persen dari kapasitas,” terangnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penerapan prosedur dan prokes di tengah pandemi. Selain itu, pihaknya juga menerapkan prokes CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmentally Friendly). Termasuk, menyiapkan signage (tanda-tanda) berkaitan aspek hieginitas, serta menempatkan petugas di berbagai tempat dan lokasi untuk membantu para tamu dan pengunjung.

Sebagai pelaku industri pariwisata, ia berharap, upaya pemulihan yang saat ini dilaksanakan, bisa menjaga momentum untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat agar kembali melakukan perjalanan ke depannya.

Baca juga : Ini 7 Cara Cegah Penularan Covid Dan Penyempurnaan Aplikasi PeduliLindungi

“Dengan menerapkan protokol dan prosedur kesehatan yang ketat dan konsisten, kami siap menyambut kedatangan para wisatawan,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.