Dark/Light Mode

Gandeng MPM, Askrindo Syariah Perkuat Pembiayaan Mekaar

Kamis, 30 September 2021 17:51 WIB
Kerja sama Askrindo Syariah bekerja sama dengan PT Mitra Proteksi Madani (MPM) pembiayaan PNM Mekaar. (Foto: ist)
Kerja sama Askrindo Syariah bekerja sama dengan PT Mitra Proteksi Madani (MPM) pembiayaan PNM Mekaar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) anak usaha PT Askrindo (Persero) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melalui PT Mitra Proteksi Madani (MPM) melakukan perjanjian kerja sama terkait penjaminan produk pembiayaan PNM Mekaar.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah perusahaan, dalam rangka memperkuat perluasan dan pengembangan bisnis Askrindo Syariah dengan PNM. 

Berita Terkait : Gandeng Halodoc, Asuransi Astra Luncurkan Perlindungan Perorangan Berbasis Digital

Di samping itu, pihaknya mempertegas komitmen kerja sama dengan MPM-PNM guna peningkatan peluang usaha penjaminan di masa depan. Sehingga ke depannya Askrindo Syariah akan terus memperluas kerja sama dengan PNM melalui produk-produk penjaminan lainnya. 

"Hal ini juga sebagai langkah Askrindo Syariah dalam memperluas pangsa pasar penjaminan bagi nasabah PNM," kata Soegiharto dalam keterangan resminya, Kamis (30/9).

Berita Terkait : Ke Bandung, Wapres Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Direktur Bisnis PNM Kindaris menyatakan, PNM akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Mekaar baik Mekaar Reguler dan maupun Mekaar Plus. Pelayanan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan kepuasan yang lebih kepada nasabahnya, akan membantu perekonomian masyarakat.

“Sebelumnya, kami telah cukup lama menjalin kerja sama dengan Askrindo Syariah. Kerja sama selama ini sangat baik dan saling mendukung," ucapnya. 

Berita Terkait : Gandeng PT INTI, KAI Terapkan Sistem Kontrol Terpusat Kereta

Ke depannya diharapkan, dengan komitmen bersama yang kuat, PNM dan Askrindo Syariah dapat maju bersama mendukung program pengembangan UMKM di Indonesia. Menurut Kindaris, sektor UMKM di masa pandemi saat ini mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Hal ini dapat mendorong UMKM meningkatkan kemampuannya untuk terus berkembang.

Askrindo Syariah dan PNM telah melakukan kerja sama sejak 2015, untuk produk PNM Mekaar nilai pencapaian Imbal Jasa Kafalah Sebesar Rp 167 miliar lebih, sejak 2018 hingga Mei 2021. Kerja sama penjaminan yang dilaksanakan oleh Askrindo Syariah dengan PNM ini, diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan. [DIT]