Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ke Bandung, Wapres Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Rabu, 29 September 2021 09:27 WIB
Wapres, Maruf Amin
Wapres, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin melakukan kunjungan kerja  ke Jawa Barat. Wapres akan meninjau agrowisata urban framing dan sentra vaksinasi Covid-19 serta memimpin rapat Percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kota Kembang. 

Wapres beserta rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 WIB Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Jawa Barat, Rabu (29/9).

Setibanya di Bandung, Wapres disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, perwakilan pimpinan DPRD Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI, Agus Subiyanto dan Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Baca juga : Gus Halim: Data Itu Penting, Agar Tepat Sasaran

Selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan mobil, Wapres menuju Agrowisata Urban Farming Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Miskin di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo.

Maruf Amin yang akrab disapa abah ini akan melihat langsung kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat di kota Parahyangan tersebut.

Kemudian, Wapres akan menuju Masjid Al-Jabbar di Kecamatan Gedebage, untuk meninjau sentra vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dan Tim Kolaborasi Vaksinasi.

Baca juga : Kunker Ke Riau, Presiden Tanam Mangrove Bersama Masyarakat

Agenda terakhir kunjungan kerja, Wapres akan  memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem bersama jajaran Pemerintah Daerah Jawa Barat di Kantor Gubernur.

Sebelumnya, Wapres mengimbau seluruh kepala daerah  memastikan kelompok rumah tangga miskin ekstrem di daerahnya masing-masing mendapatkan manfaat dari program penyelesaian kemiskinan ekstrem, yakni program pemberian bantuan sosial dan program pemberdayaan masyarakat.

"Saya juga mengingatkan bahwa di setiap provinsi dan kabupaten-kota terdapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Saya minta TKPKD aktif mengoordinasikan pengentasan kemiskinan ekstrem, sehingga sasaran untuk menghilangkan kemiskinan ekstrem ini tercapai," kata Wapres.

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Jangan Abaikan Saran Epidemiolog

Jawa Barat menjadi salah satu dari tujuh provinsi yang menjadi daerah prioritas Pemerintah dalam rangka penyelesaian kemiskinan ekstrem hingga akhir 2021.

Empat daerah yang angka kemiskinan ekstremnya ditargetkan nol persen tersebut ialah Cianjur, Bandung, Kuningan, Indramayu dan Karawang. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.