Dark/Light Mode

Komunitas Cyclist Srikandi BNI Dukung Digitalisasi UMKM Di Kawasan Wisata

Minggu, 3 Oktober 2021 12:16 WIB
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kanan), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tengah), Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana (kiri) melakukan pembelian tiket masuk Museum Komodo di Taman Mini Indonesia Indah menggunakan QRIS melalui BNI Mobile Banking, Jakarta, Sabtu (2/10). (Foto: Dok. BRI)
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kanan), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tengah), Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana (kiri) melakukan pembelian tiket masuk Museum Komodo di Taman Mini Indonesia Indah menggunakan QRIS melalui BNI Mobile Banking, Jakarta, Sabtu (2/10). (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ritel segera menerapkan digitalisasi agar tetap bisa bertahan dan mencapai efisiensi bisnis.

Upaya ini mendapat dukungan dari kalangan industri perbankan dengan menghadirkan beragam produk dan layanan yang bersifat digital demi keberlanjutan usaha UMKM dan ritel di Indonesia. 

Baca juga : Pertamina Digitalisasi Di Sumatera

Sebagai kawasan wisata yang ikut terdampak selama pandemi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini mulai menerapkan digitalisasi.

Melalui kebijakan ini, masyarakat diajak menjalankan kebiasaan baru melakukan pembayaran secara digital dimulai dari pembelian tiket masuk secara online dan pembayaran wahana permainan secara digital dan pembelanjaan di tenant-tenant di kawasan wisata TMII demi kenyamanan bertransaksi secara mudah, cepat dan sehat. 

Baca juga : RUN System Siap Digitalisasi Kawasan Jababeka

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merupakan bank yang konsisten mengembangkan layanan keuangan berbasis digital sebagai solusi bertransaksi untuk nasabah UMKM dan ritel, bersamaan mendorong percepatan pemulihan perekonomian nasional. 

Salah satunya melalui pembayaran berbasis Quick Response Indonesian Standar (QRIS) dalam rangka mendukung Strategi Pengembangan Sistem Pembayaran 2025 yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI).

Baca juga : Pemerintah Pastikan PON Papua Digelar Di Zona Aman Covid-19

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, BNI terus berinovasi dalam menyediakan layanan pembayaran digital yang semakin mudah, nyaman, dan aman dengan transaksi tanpa kontak langsung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.