Dark/Light Mode

Komunitas Cyclist Srikandi BNI Dukung Digitalisasi UMKM Di Kawasan Wisata

Minggu, 3 Oktober 2021 12:16 WIB
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kanan), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tengah), Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana (kiri) melakukan pembelian tiket masuk Museum Komodo di Taman Mini Indonesia Indah menggunakan QRIS melalui BNI Mobile Banking, Jakarta, Sabtu (2/10). (Foto: Dok. BRI)
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kanan), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tengah), Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana (kiri) melakukan pembelian tiket masuk Museum Komodo di Taman Mini Indonesia Indah menggunakan QRIS melalui BNI Mobile Banking, Jakarta, Sabtu (2/10). (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Susi mengatakan transaksi pembayaran dengan QRIS BNI menggunakan BNI Mobile Banking memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung kawasan wisata untuk melakukan pembayaran apa saja di dalam kawasan wisata TMII.

Komunitas Srikandi BNI sebagai bagian dari Srikandi BUMN Indonesia juga turut meresmikan komunitas olahraga pesepeda dengan nama Cyclist Srikandi BNI pada Sabtu (2/10).

Lebih lanjut Susi mengatakan hal ini merupakan manifestasi kegiatan Srikandi BNI dalam hal mendorong dan mendukung pola hidup sehat. 

Baca juga : Pertamina Digitalisasi Di Sumatera

Komunitas ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi Srikandi-Srikandi BNI yang memiliki minat olahraga khususnya sepeda, untuk berolahraga bersama dan terus meningkatkan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

"Srikandi BNI ini merupakan komunitas yang dibentuk untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di level management BNI, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan yang berperan sebagai mitra yang setara dalam mewujudkan tujuan perusahaan dan pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Susi.

Selain digitalisasi cara pembayaran, BNI juga melakukan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 2 (dua) UMKM Binaan BNI. Melalui pemberian kredit ini, diharapkan dapat membantu UMKM Binaan BNI meningkatkan skala usaha dan pendapatan dari bisnisnya, sehingga hal ini diharapkan dapat memperluas pangsa pasar UMKM Indonesia.

Baca juga : RUN System Siap Digitalisasi Kawasan Jababeka

“Kami bersinergi untuk memberikan value added serta solusi digital bagi merchant UMKM di Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia, sehingga mendorong para pengunjung untuk tetap merasa nyaman, aman, dan mudah melakukan transaksi pembayaran kepada tenant-tenant penjual makanan dan minuman di dalam Kawasan Wisata,” ujar Susi.

Lebih lanjut Susi mengatakan, pada kerja sama kali ini, BNI mendorong transaksi digital pada masyarakat dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan.

Salah satunya yaitu melalui digitalisasi cara pembayaran di dalam kawasan wisata, seperti tenant-tenant usaha penjual makanan, pembayaran parkir, dan pembayaran wahana. Tenant-tenant yang sudah beroperasi kembali di TMII sudah menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS BNI.

Baca juga : Pemerintah Pastikan PON Papua Digelar Di Zona Aman Covid-19

Sementara itu Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana menyampaikan, melalui solusi keuangan digital yang BNI fasilitasi, para UMKM atau tenant penjual di dalam Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia semakin dimudahkan untuk terus mengembangkan usahanya.

Menurutnya dengan demikian, pengunjung Kawasan Wisata TMII memiliki cara pembayaran tanpa sentuhan ketika melakukan transaksi pembayaran yaitu menggunakan QRIS atau TapCash.

"Potensi pemasukan tenant TMII juga diharapkan dapat meningkat dan mempercepat pemulihan ekonomi," ujar Putu Ngurah Sedana. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.