Dark/Light Mode

Medco Sah Akuisisi Ophir Energy

Rabu, 22 Mei 2019 09:42 WIB
Logo MedcoEnergi
Logo MedcoEnergi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Medco Energi Internasional Tbk, hari ini mengumumkan keberhasilan penyelesaian akuisisi Ophir Energy plc2 terhadap seluruh penawaran tunai yang direkomendasikan dengan nilai 408,4 juta Euro atau sekitar Rp 6,6 triliun.

Aset Ophir akan melengkapi portofolio MedcoEnergi yang ada. Gabungan bisnis ini menjadikan perseroan sebagai pelaku usaha minyak dan gas regional yang terkemuka di Asia Tenggara.

Baca juga : Antisipasi DBD Kurang Greget

Presiden Direktur MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan, akuisisi Ophir ini akan meningkatkan proforma produksi perseroan tahun ini sebesar 29 persen yakni 110 Million Barrels Oil Equivalent per Day (Mboepd) dan gabungan cadangan 2P3 dan sumber daya 2C4 naik sebesar 86 persen menjadi 1.439 Million Barrels Of Oil Equivalent (MMboe).

“Kami senang telah berhasil menyelesaikan akuisisi Ophir, yang menjadikan MedcoEnergi sebagai perusahaan minyak dan gas terkemuka di Asia Tenggara. Akuisisi ini memperkuat lagi strategi Perseroan yang memperluas kehadiran MedcoEnergi secara selektif dan kami yakin hal ini akan menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan kami,” ujar Hilmi.

Baca juga : Heboh Di Akhir Pekan

Untuk diketahui, pada tahun ini menargetkan produksi pro-forma akan menjadi 110 Mboepd dan biaya tunai per unit untuk minyak dan gas akan dipertahankan di bawah 10 dolar AS per boe. Medco Power Indonesia juga akan menghasilkan penjualan daya sebesar 2.850 GWh.

Sedangkan belanja modal sebesar 400 juta dolar AS. Sedangkan target utang bersih terhadap EBITDA tetap 3,0x atau lebih rendah pada harga pertengahan siklus. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.