Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rangkul Showroom Mobil, Bukopin Siapkan Dana Rp 50 M

Selasa, 21 Mei 2019 20:20 WIB
Caption:

PAMER MOU : (Dari kiri) Direktur Utama Carkliik Januar Marselo, Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto dan Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono usai menandatangani kerja sama pembiayaan kendaraan showroom di Jakarta, Selasa (21/5). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).
Caption: PAMER MOU : (Dari kiri) Direktur Utama Carkliik Januar Marselo, Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto dan Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono usai menandatangani kerja sama pembiayaan kendaraan showroom di Jakarta, Selasa (21/5). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Bukopin Tbk. bersama PT Berkah Samitra Mulya (pengelola aplikasi jual beli otomotif Carkliik) menjalin kerja sama terkait penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor kepada showroom mobil bekas mitra Carkliik.

Kerja sama ini rencananya akan berlangsung selama 2 tahun. Bukopin menyalurkan pembiayaan kepada 590 showroom yang terdapat di Jabodetabek dan sekitar 8 ribu showroom lainnya yang berada di luar Jabodetabek.

Baca juga : Bangun 50 Hotel, U Stay Siapkan Investasi Rp 5 T

Carkliik merupakan platform berbasis aplikasi smartphone yang menawarkan jasa lelang kendaraan dan jual beli kendaraan dan telah menjalankan kerja sama dengan 40 mitra showroom mobil yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Saat ini Carkliik telah bekerja sama dengan 40 showroom mobil bekas dan diharapkan ke depannya akan terus bertambah.

Baca juga : Telkomsel Siapkan Investasi Rp 576 M

Direktur UMKM Bank Bukopin Tbk Heri Purwanto mengaku optimistis, kerja sama pembiayaan showroom pada tahap awal diharapkan bisa mendorong peningkatan kredit UMKM sebesar Rp 50 miliar.

"Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom maksimal sebesar Rp 2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan tambahan garansi untuk kendaraan yang dijual oleh mitra showroom sebesar Rp 30 juta selama satu tahun," terangnya di Jakarta, Selasa (21/5).

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mandiri Siapkan Duit Cash Rp 54,9 T

Bukan hanya itu, kerja sama yang telah dilakukan antara Carkliik dan mitra showroom meliputi penambahan stok kendaraan, pemasaran/iklan kendaraan melalui aplikasi Carkliik, pemberian garansi kendaraan (spare part) kepada end user untuk unit kendaraan yang dibeli dari mitra carkliik.

Perjanjian Kerja Sama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bukopin. Melalui kerja sama tersebut, Bukopin Finance berperan menyalurkan Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor kepada End User melalui kerja sama kepada masing- masing showroom mitra Carkliik. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.