Dark/Light Mode

Ajang BUMN Corporate Brand Awards

PP Raih Tiga Penghargaan

Kamis, 14 Oktober 2021 08:12 WIB
PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang 3rd BUMN Corporate Brand Awards 2021. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).
PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang 3rd BUMN Corporate Brand Awards 2021. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang 3rd BUMN Corpo­rate Brand Awards 2021. Dalam acara penghargaan tersebut, PT PP berhasil menyabet tiga kategori penghargaan. Yaitu, Best Company Profile Print in Construction Group Category, Best Customer Satisfaction in Construc­tion Category, dan Special Mention of Excellence in Annual Report Construc­tion Group Category.

Penyelenggaraan award itu dilakukan oleh The Iconomics dengan didu­kung RRI (Radio Republik Indonesia) dan Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia).

Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa menga­takan, penghargaan yang diterima pihaknya, merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan pe­rusahaan. Terutama tim ko­munikasi korporat di masa pandemi Covid-19 ini.

Berita Terkait : Perhutani Jadi BUMN Corporate Brand Awards 2021

“Kami berharap dengan diraihnya penghargaan Indo­nesia BUMN Awards 2021 ini dapat memotivasi insan PT PP. Khususnya dalam menguatkan brand equity menjadi kunci yang penting bagi perusahaan BUMN,” ujar Yuyus dalam keterangan resminya, kemarin.

Apalagi di tengah era disrupsi yang terjadi saat ini, sambung Yuyus, maka PT PP harus senantiasa menjaga reputasi perusahaan. Penghargaan ini merupakan tantangan bagi PT PP untuk dapat terus meningkatkan brand aware­ness perusahaan.

Menurut dia, ajang penghargaan merupakan pang­gung paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN. Karena untuk pertama kalinya diseleng­garakan event penilaian prestasi branding, yang sekaligus meliputi empat karya terbesar insan komunikasi. Yaitu terdiri dari BUMN Brand Equity Award, BUMN Annual Re­port Award, BUMN Com­pany Profile Award, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award.

Berita Terkait : Keren, TASPEN Raih Penghargaan The Best Brand Image in Mandatory Insurance Category

“Brand Equity memiliki peran yang sangat besar terhadap perusahaan. Di mana setiap perusahaan tentu berusaha untuk memiliki ekuitas brand yang positif,” imbuhnya.

Selaras dengan usaha peningkatan nilai dari brand equity, guna mempertahankan citra dan top line pe­rusahaan, sambung Yuyus, maka peran dari pemimpin pelaku komunikasi korpo­rat sangat penting.

“Pelaku komunikasi kor­porat dituntut untuk meng­gunakan peluang sebaik mungkin dalam melakukan strategi komunikasi, dengan memanfaatkan berba­gai platform media sosial,” ujar Yuyus. [DWI]