Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semester I-2021, Bukalapak Bukukan Pendapatan Rp 864 M

Rabu, 20 Oktober 2021 21:44 WIB
Public Expose Bukalapak. (Foto: ist)
Public Expose Bukalapak. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang kuartal II-2021, PT Bukalapak.com Tbk mencatat pertumbuhan positif. Total Processing Value (TPV) tumbuh sebesar 56 persen atau sekitar Rp 29,4 triliun.

Dari sisi bisnis, Bukalapak tumbuh 54 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau sekitar Rp 56,7 triliun. Sebanyak 73 persen TPV perseroan selama semester I-2021 ini, berasal dari luar daerah Tier 1 di Indonesia.

"Tepatnya di daerah di mana penetrasi all-commerce dan tren digitalisasi warung- warung dan usaha kecil ritel terus menunjukan pertumbuhan yang kuat," jelas Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin di Jakarta, Rabu (20/10).

Baca juga : Bupati Muba Anak Alex Noerdin Punya Harta Rp 38,4 M

Pendapatan Bukalapak tumbuh sebesar 37 persen di kuartal II-2021 menjadi Rp 440 miliar. Dan total pendapatan semester I-2021 mencapai 35 persen menjadi Rp 864 miliar.

Sementara pendapatan Mitra Bukalapak di kuartal II-2021 tumbuh sebesar 292 persen menjadi Rp 145 miliar. Pendapatan pada semester I-2021 untuk Mitra Bukalapak naik sebesar 350 persen menjadi Rp 290 miliar.

"Kontribusi Mitra Bukalapak terhadap pendapatan perseroan meningkat dari 12 persen di kuartal II-2020 menjadi 33 persen di kuartal II-2021 ini," sebut Rachmat.

Baca juga : Menteri Basuki Ajak KADIN Bangun Perumahan Untuk MBR

Pada akhir kuartal II-2021, jumlah Mitra yang telah terdaftar mencapai 8,7 juta dan jumlah merchant yang terdaftar di marketplace Bukalapak mencapai lebih dari 6.6 juta.

Rachmat menuturkan, kinerja Bukalapak terus membaik di semester pertama 2021 serta kesuksesan Initial Public Offering (IPO) pada kuartal III-2021 ini, telah memperkuat posisi kami untuk terus menjaga pertumbuhan bisnis.

Pihaknya juga optimistis mampu melanjutkan momentum tersebut di masa-masa yang akan datang guna memastikan perusahaan memiliki pertumbuhan berkelanjutan.

Baca juga : Piala Uber 2020, Ribka/Fadia Petik Banyak Pengalaman

“Tujuan kami saat ini adalah untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkualitas berdasarkan solusi-solusi bisnis yang tepat," ujarnya.

Bukalapak juga yakin, saat ini perseroan berada di sektor bisnis yang tepat, dan mempunyai platform yang baik, serta infrastruktur dan sumber daya untuk terus menghasilkan kinerja perusahaan yang baik di masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.