Dark/Light Mode

Khusus Event Di Mandalika

ITDC Luncurin Dua Logo Baru

Jumat, 22 Oktober 2021 08:30 WIB
Peluncuran logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences sebagai wujud kesiapan ITDC dan MGPA menggelar ajang wisata olahraga di Mandalika, Lombok, NTB, Selasa (19/10/2021). (Foto: Dok. ITDC).
Peluncuran logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences sebagai wujud kesiapan ITDC dan MGPA menggelar ajang wisata olahraga di Mandalika, Lombok, NTB, Selasa (19/10/2021). (Foto: Dok. ITDC).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indone­sia Tourism Development Corporation (ITDC) meluncurkan dua logo baru, yakni Mandalika GP Series dan Mandalika Xpe­riences. Langkah ini sebagai wujud kesiapan menggelar ajang wisata olahraga (sport tourism) di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie mengatakan, peluncuran kedua logo tersebut dilakukan karena ITDC sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Man­dalika atau The Mandalika.

Selain itu, peluncuran logo juga dilakukan bersama Man­dalika Grand Prix Association (MGPA), selaku bagian dari ITDC Group.

“Kami bersama MGPA secara resmi meluncurkan dua logo yang akan kami gunakan dalam event-event yang akan dilak­sanakan di The Mandalika,” ujar Nugdha, melalui siaran pers, Rabu (20/10).

Baca juga : Mortar Utama Luncurkan Logo dan Kemasan Baru

Nugdha menuturkan, pelun­curan logo identitas resmi ini telah menunjukkan kesiapan perseroan dalam menggelar berbagai kegiatan sport tourism di The Man­dalika. Termasuk, ajang balap yang akan berlangsung yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021. Serta, FIM Moto GP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022.

“Kami berharap kegiatan ini dapat semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai desti­nasi pariwisata super prioritas (DPSP). Dengan konsep sport tourism destination,” katanya.

Adapun logo Mandalika GP Series tersebut juga akan men­jadi identitas resmi untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan balap, yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Inter­nasional Street Circuit.

Sementara logo Mandalika Xperiences akan digunakan untuk kegiatan lainnya selain balap. Seperti konser musik, seni buda­ya, dan acara olahraga lainnya.

Baca juga : Harga Energi Dunia Naik Bikin Rupiah Loyo

Direktur Utama MGPA Ricky F Baheramsjah menambahkan, logo ini akan mulai digunakan oleh sejumlah ajang yang akan diselenggarakan bersamaan dengan gelaran WSBK pada November mendatang.

Selain itu, kegiatan pendamping gelaran WSBK ini dibuat untuk mengisi waktu para penonton di antara sesi balap. Sekali­gus bertujuan mengurangi teka­nan beban lalu lintas orang dan kendaraan yang meninggalkan arena saat acara utama selesai.

“Nantinya, kegiatan pendamping akan melibatkan seniman, komunitas, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) lokal sebagai bentuk apresiasi dan upaya mendorong pereko­nomian lokal,” katanya.

Ia merincikan, kegiatan pen­damping tersebut antara lain pameran otomotif, instalasi workshop seni dan budaya lokal, pertunjukan musik skala kecil di beberapa titik. Dan kegiatan talkshow terkait seni budaya serta dunia otomotif.

Baca juga : Airlangga Susun Pengaturan Superbike Mandalika, Berikut Rinciannya

“Ada juga UMKM & Cu­linary Festival berupa bazar produk merchandise, kerajinan UMKM, dan kuliner lokal,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.