Dark/Light Mode

Gelar Literasi Keuangan

Jasindo Ajarin UMKM Minimalisir Risiko Lewat Asuransi

Selasa, 26 Oktober 2021 17:22 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berpartisipasi dalam bulan inklusi keuangan, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dengan menggandeng UKMIndonesia.id mengadakan serangkaian acara literasi keuangan, khususnya asuransi kepada UMKM.

Ini untuk lebih memahami berbagai produk jasa keuangan yang ada sehingga mereka dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan. "Dengan mengetahui produk-produk industri keuangan ini, kami berharap masyarakat atau UMKM dapat memanfaatkannya untuk memaksimalisasi usaha yang mereka bangun dengan meminimalisasi risiko yang ada dengan memanfaatkan produk asuransi sesuai dengan bidang usaha mereka. Pengetahuan ini kami bagikan kepada peserta seminar yang kami adakan," kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi, dalam keterangan resmi, Selasa (26/10).

Baca juga : Atasi Kekosongan Solar Subsidi, Puskepi Minta BPH Migas Cabut Aturan Penyaluran BBM

"Kegiatan seminar daring yang dikemas dengan berbagai tema menarik itu pada tiap sesi ada diskusi mengenai pengembangan usaha bagi UMKM serta sesi tentang asuransi yang dibawakan oleh Insan Jasindo, baik mengenai pengetahuan dasar asuransi ataupun terkait produk asuransi yang sesuai dengan tema yang sedang dibawakan," jelas Cahyo.

Rangkaian acara seminar daring yang telah dilaksanakan sejak Juni lalu diikuti lebih dari 480 peserta dari berbagai kalangan yang mayoritas UMKM dan telah terdaftar dalam komunitas UKM Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi Samsung dan Maison Kitsuné Hadirkan Edisi Khusus

Pada bulan inklusi keuangan kali ini Asuransi Jasindo yang bernaung di bawah holding Indonesia Financial Group (IFG) juga memberikan sejumlah insentif produk yang dilaksanakan di seluruh kantor cabang (branch office) dan kantor penjualan (satellite branch office) Asuransi Jasindo. Berbagai insentif tersebut diberikan untuk produk asuransi kendaraan bermotor roda empat.

"Insentif ini hanya diberikan bila melakukan pembelian langsung di Branch Office dan Satellite Branch Office. Ada berbagai keuntungan dan hadiah yang diberikan, baik potongan harga sampai kupon bahan bakar berjenis Pertamax bagi 200 pembeli pertama," tutup Cahyo. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.