Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Beri Literasi Keuangan Buat Pelajar

Rabu, 1 September 2021 08:50 WIB
Bank DKI menggelar kegiatan literasi keuangan di SMA Negeri 111. (Foto: Dok. Bank DKI).
Bank DKI menggelar kegiatan literasi keuangan di SMA Negeri 111. (Foto: Dok. Bank DKI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerin­tah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menggelar kegiatan literasi keuangan dan pembe­rian vaksinasi di SMA Negeri 111, Jakarta Utara.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan, pihaknya mengawali kegiatan itu dengan mengenali produk dan layanan perbankan Bank DKI kepada penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus.

“Peserta literasi keuangan juga dikenalkan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar). Yakni, salah satu program OJK dan industri perbankan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar,” jelas Herry dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : PUPR Bangun Jalan Lintas Timur Kuningan

Sebagai informasi, per Juli 2021, Bank DKI telah memi­liki 1,31 juta Number of Ac­count Kejar. Terdiri dari 1,12 juta pemegang KJP, 183 ribu pemegang rekening Tabungan Simpel. Serta non Tabungan Simpel non KJP sebanyak 4,3 ribu rekening.

Karena itu, Bank DKI melaksanakan distribusi kartu ATM dan buku tabungan Kartu Jakarta Pintar, yang merupakan salah satu program bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, pihaknya ber­sama Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi untuk 200 orang pelajar.

Baca juga : Pemerintah Janji Perluas Vaksinasi Bagi Pelajar

Kegiatan itu dilakukan me­manfaatkan fasilitas mobil vaksin keliling.

Hal ini menjadi salah satu bagian dari kolaborasi Bank DKI sebagai pendukung program Mobil Vaksin Keliling, yang kini turut menjangkau pelaksanaan pemberian vaksinasi di sekolah-sekolah di DKI Jakarta.

“Kami mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan lang­sung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan dan sejumlah peralatan kesehatan,” katanya.

Baca juga : Menteri Teten: Rumitnya Perizinan Buka Celah Praktik Korupsi

Bahkan, perseroan juga berkontribusi sebagai ko­laborator pada 10 unit Mobil Vaksin Keliling Pemprov DKI Jakarta. Dan pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsung­nya program Mobil Vaksin Keliling. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.