Dark/Light Mode

Rilis 3 Inovasi Layanan

Ultah Ke-11, Gojek Umumkan Uji Coba Driver Pakai Motor Listrik

Rabu, 27 Oktober 2021 15:36 WIB
Perayaan ulang tahun ke-11 Gojek secara virtual, Rabu (27/10). (Foto: Istimewa)
Perayaan ulang tahun ke-11 Gojek secara virtual, Rabu (27/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di perayaannya hari jadinya ke-11, Gojek mengumumkan siap mengadopsi teknologi ramah lingkungan pada transportasinya.

Gojek bekerja sama dengan Pertamina untuk penerapan skema battery swap pada motor listrik dari Gesit dan Gogoro. Gojek memperluas rencana pemanfaatan kendaraan listrik melalui uji coba komersial.

Baca juga : Dongkrak Produktivitas UMK, PLN Kembangkan Gerobak Motor Listrik

"Di tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan, lalu selanjutnya akan meningkatkan skala uji coba, dengan target awal pemanfaatan sampai dengan 5.000 unit motor listrik dan jarak tempuh penggunaan kendaraan listrik sebanyak 1 juta kilometer," sebut Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi dalam perayaan ultah ke-11 Gojek secara virtual, Rabu (27/10).

Dalam uji coba komersial ini, para pengguna setia Gojek akan dapat memilih layanan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart dengan area pick up dan drop off di Jakarta Selatan.

Baca juga : Polda Metro Gelar Layanan SIM Keliling, Cek Lokasinya Di Sini

“Uji coba komersial kendaraan listrik merupakan perwujudan salah satu komitmen sustainability kami untuk meraih target karbon netral melalui transisi ke kendaraan listrik di ekosistem Gojek pada 2030," ujar Kevin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.