Dark/Light Mode

Dibanderol Rp 567 Jutaan, All New Honda Civic RS Makin Sporty Dan Aman

Kamis, 28 Oktober 2021 19:20 WIB
All New Honda Civic RS. (Foto: ist)
All New Honda Civic RS. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi ke-11 Honda Civic di Indonesia. All New Honda Civic varian tunggal RS yang memiliki tampilan lebih sporty dan dibekali teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. 

Dari sisi eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal. 

Mobil ini dibekali Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini. Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Penampilan pada bagian interior juga terlihat semakin menawan dengan berbagai teknologi yang dapat dengan mudah diakses dan dikontrol pada kabin depan. Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting kini hadir dengan tampilan full digital 10,2”. 

Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala. Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau bar graph display sesuai keinginan. 

Baca juga : Punya Warna Baru, Honda New CRF150L Makin Sporty

Masih pada bagian depan kabin, aksen honeycomb berbahan logam yang membentang pada dashboard meningkatkan kesan mewah yang berfungsi sebagai garis pemisah visual antara 9” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio dan panel kontrol A/C yang berubah menjadi Dual Zone Auto A/C yang berfungsi sebagai pengaturan suhu antara pengendara dan penumpang depan secara terpisah. 

Material berkualitas juga terlihat dari Door Armrest with Red Stitches serta Suede- Leather Combi Trimmed Seat with Red Stitches yang dikombinasikan dengan Door trim with Red Illumination. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Wrapped Shift Knob and Steering Wheel, LED Map Light, serta tambahan USB port pada kabin bagian belakang.

Honda juga menyematkan fitur Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan dan Rear Seat Reminder yang mengingatkan ada barang yang tertinggal di dalam mobil.

Selain itu ada Honda Smart Key Card. Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock.

Teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia juga untuk pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS. Teknologi ini meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN). 

Baca juga : Transpark Juanda Cocok Buat Milenial

All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder.

All New Honda Civic telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan. 

Untuk urusan mesin, All New Honda Civic RS dibekali mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm. Ini tenaga terbesar di kelasnya. 

Untuk semakin menambah sensasi berkendara yang lebih sporty, tersedia fitur SPORT Mode dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporty. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk hemat bahan bakar

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kesebelas dari mobil legendaris Honda Civic yang identik dengan image sporty serta inovasi teknologi dari generasi ke generasi. 

Baca juga : Ridwan Kamil Serahkan Bonus Rp 500 Juta Untuk Anthony Ginting Dan Windy Cantika

“Kesuksesan yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi kami untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” ujarnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

“Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia,” ujarnya.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Mobil ini dibanderol Rp 567.000.000.

Untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty, pada All New Honda Civic RS juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Grille Garnish, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, Door Visor, Trunk Tray dan Rubber Matt. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.