Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ridwan Kamil Serahkan Bonus Rp 500 Juta Untuk Anthony Ginting Dan Windy Cantika

Kamis, 19 Agustus 2021 15:49 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kadeudeuh diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Jabar) ke-76 Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kadeudeuh diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Jabar) ke-76 Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anthony Sinisuka Ginting dan Windy Cantika Aisah menerima bonus uang masing-masing Rp 500 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Keduanya mendapat apresiasi karena menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan kadeudeuh dalam bentuk uang secara simbolis kepada keduanya di sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8).

Anthony merupakan atlet bulu tangkis asal Cimahi, sedangkan Windy Cantika Aisah adalah atlet angkat besi asal Kabupaten Bandung.

Adapun uang Rp 500 juta untuk masing-masing atlet peraih medali itu berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan bank bjb. Rinciannya, Rp 300 juta berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan Rp 200 juta berasal dari bank bjb. 

Baca juga : Pemilik Apartemen B Residence Guyur Bonus Rp 2,3 Miliar Untuk Greysia, Apriyani dan Ginting

"Ada sumbangan dari Eiger juga untuk belanja gratis produknya," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil. 

Kang Emil memastikan semua atlet Jawa Barat yang masuk kontingen Indonesia saat Olimpiade mendapat apresiasi, meski mereka tak mendapat medali.

Para atlet itu adalah Melanie Putri, atlet dayung asal Kabupaten Karawang; Gregoria Mariska atlet bulu tangkis; Aflah Fadlan Prawira atlet renang; dan Vidya Rafika atlet menembak. Masing-masing menerima Rp 30 juta.

"Para atlet semua diapresiasi. Cuma untuk yang mendapat medali tentu lebih. Jadi kepada Cantika sama Anthony Sinisuka Ginting kami kasih Rp 500 juta," ucap Ridwan Kamil.

Baca juga : Bank Mandiri Taspen Berikan Bonus Untuk Lifter Rahmat Erwin

Fajar Alfian juga akan mendapatkan penghargaan dari Pemda Provinsi Jabar yang saat Olimpiade berangkat ke Tokyo sebagai partner sparing tim bulu tangkis.

Fajar pun yang berpasangan dengan Rian Ardianto berada di peringkat 7 dunia untuk sektor ganda putra.

Selain para atlet, pelatih juga mendapatkan uang pembinaan dari Pemda Provinsi Jabar. Mereka adalah pelatih angkat besi Jajang Supriatna yang mendapatkan Rp 100 juta dan pelatih renang Dinny Budiarto Utomo yang mendapatkan Rp 30 juta.

"Mudah-mudahan mereka menjadi idola baru. Jadi idola baru, jangan mengidolakan yang semu-semu, idolakanlah atlet-atlet berprestasi luar biasa sehingga mereka menjadi cerminan optimisme," ucapnya.

Baca juga : DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

Selain itu, pemberian apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bisa memacu semangat para atlet Jabar untuk berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Dalam rangka PON, pihaknya memastikan semua logistik telah disiapkan, termasuk pasokan logistik hingga makanan, sehingga para atlet bisa memberikan hasil maksimal.

"Kami menargetkan juara satu di PON Papua yang kurang dari 60 hari. Mudah-mudahan semangat juara hadir hari ini di saat PON di Papua," tuturnya. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.