Dark/Light Mode

Komitmen Kesetaraan Gender

Dirut Pertamina Sabet Asia-Pacific Women Empowerment Principles 2021

Selasa, 2 November 2021 15:44 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (Foto: Pertamina)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (Foto: Pertamina)

 Sebelumnya 
 Melalui mitra binaan Pertamina tersebut, lebih dari 37% telah berkontribusi pada perekonomian nasional dan 9% bahkan mempekerjakan kaum disabilitas.Tidak hanya itu, Pertamina juga telah mendirikan Rumah Aman bagi Korban Kekerasan, pelatihan bagi Ibu Hamil, program Sehati yang dikhususkan untuk kesehatan Ibu dan Anak. Di tengah pandemi, Pertamina juga berkontribusi membangun Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan menyediakan ruang perawatan khusus untuk Ibu Hamil.

Penilaian Asia-Pacific WEPs 2021 ini melalui proses verifikasi dokumen pendukung, uji tuntas, dan penilaian para ahli yang profesional, kompeten dan memiliki pengetahuan mengenai praktik di sektor swasta yang secara berkelanjutan mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Baca juga : Promosikan Kesetaraan Gender, Telkom Raih Penghargaan UN Women

“Kita patut bersyukur bahwa masyarakat dunia telah mengakui komitmen Pertamina dalam mendorong  gender equality. Agar perempuan-perempuan Pertamina dapat berperan sebagai katalis yang mewarnai seluruh kebijakan dan program perusahaan,” ujar Nicke. 

Penghargaan dari Asia-Pacific WEPs 2021 ini semakin memotivasi Pertamina untuk memperkuat komitmen untuk menyaring bakat terluas dalam perusahaan usaha, meningkatkan daya saing perusahaan, memenuhi tanggung jawab perusahaan dan komitmen keberlanjutan, model perilaku dalam perusahaan mencerminkan harapan masyarakat terhadap perusahaan, karyawan, warga dan keluarga, serta mendorong pembangunan berkelanjutan di negara-negara tempat beroperasi.

Baca juga : Bangkitkan Kemandirian Santri, Pertamina Lubricants Dan Kemenaker Gelar Pelatihan Otomotif

“Pertamina juga akan terus mendorong kondisi ekonomi dan sosial yang memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki,” tandas Nicke. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.