Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kemenkop UKM

Tokopedia Tingkatkan Daya UMKM Lewat Program Digitalisasi Warung

Rabu, 3 November 2021 18:38 WIB
Penandatanganan  Kerja Sama antara Mitra Tokopedia dengan Kemenkop UKM oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni (kiri) dan Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya, Rabu (3/11). (Foto: Istimewa)
Penandatanganan Kerja Sama antara Mitra Tokopedia dengan Kemenkop UKM oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni (kiri) dan Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya, Rabu (3/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Kementerian Koperasi dan UKM untuk mengusung program ‘Digitalisasi Warung’ dan mengakselerasi platform digital bagi sebanyak-banyaknya UMKM lokal, khususnya usaha tradisional, melalui Mitra Tokopedia.

Melalui kerja sama ini, mitra Tokopedia akan melakukan pembinaan pegiat usaha tradisional yang tergabung dalam program Digitalisasi Warung.

Baca juga : Tingkatan Daya Saing UMKM, Dapat Perkuat Ekonomi Indonesia

Adapun pendampingan meliputi cara membuka toko, pemasaran produk dan cara mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) sehingga lebih mudah mengakses program bantuan dari pemerintah dan mendapat perlindungan hukum terhadap usaha.

Perwakilan Kemenkop dan UKM, yang diwakili Deputi Bidang Usaha Mikro, Eddy Satriya, serta Asisten Deputi Rantai Pasok Usaha Mikro, Sutarmo, bersama Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, didampingi oleh AVP New Retail Tokopedia, John Hadiwidjaja, melakukan kunjungan ke salah satu warung tradisional binaan Mitra Tokopedia.

Baca juga : Gandeng Istiqlal, BSI Siapkan Layanan Digitalisasi Masjid

Saat ini, Mitra Tokopedia telah digunakan oleh jutaan pegiat usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Mitra Tokopedia juga telah menjangkau wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Makassar, Manado dan Pontianak. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.