Dark/Light Mode

Raup Pangsa Pasar Di 2030

Adira Insurance Rebranding Jadi Zurich Asuransi Indonesia

Kamis, 4 November 2021 20:16 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca diakuisi Zurich Group pada 2019 lalu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), kini telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia. Rebranding ini pun siap menyasar pangsa pasar industri asuransi secara masif di 2030.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim, menegaskan, perusahaan Zurich yang baru, menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global.

Baca juga : Sandiaga: Momentum Jadikan Pariwisata Indonesia Berkelas Dunia

"Penggabungan kekuatan asuransi ini ditargetkan untuk membawa gebrakan berbeda di industri asuransi Indonesia. Kami siap membidik pasar lebih besar di 2030," katanya dalam konferensi persnya di Jakarta secara virtual, Kamis (4/11).

Hassan mengatakan, selama dua tahun belakangan, pihaknya bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem, keahlian dan tim solid. Hingga hari ini menjadi puncak pencapaiannya.

Baca juga : Cerita Wastra 2021 Latih 1.000 Perajin Kain Tenun Di Indonesia

"Rebranding perusahaan kami merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia," ucapnya.

Diakui Hassan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5 persen pada Agustus 2021, atau mencapai Rp 50,16 triliun dibandingkan Rp 44,56 triliun pada bulan sebelumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.