Dark/Light Mode

Peringati Hari Santri Nasional Di Lirboyo

Nadiem Puji Santri Indonesia Luar Biasa

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:20 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. (Foto: Ist)
Mendikbudristek Nadiem Makarim di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Kamis (21/10).

Dia diterima langsung Dewan Pengasuh Pesantren Lirboyo, yaitu KH Anwar Manshur, KH Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. Zamzami Mahrus, dan KH An'im Falahudin Mahrus.

Baca juga : Ketua DPD Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Ponpes

Dalam silaturahmi tersebut, Nadiem menyempatkan diri menyapa para santri yang sedang melakukan istighosah. Momen itu digunakannya untuk mengucapkan selamat kepada para santri atas peringatan Hari Santri Nasional.

"Ini saya, Mendikbudristek Nadiem Makarim, dari pesantren Lirboyo mengucapkan selamat Hari Santri. Luar biasa sekali generasi masa depan kita,” ujar Menteri Nadiem disambut gembira para santri Pesantren Lirboyo, Kediri, seperti dikutip dalam siaran pers, Sabtu (23/10).

Baca juga : Duta Santri Nasional Agen Perubahan Bangsa

"Nanti kalau kalian sukses, jangan lupa kepada saya, ya. Santri Indonesia tidak kalah berprestasi dari murid-murid lainnya," imbuh Menteri Nadiem memotivasi para santri. 

Eks CEO Gojek Indonesia ini mengungkapkan, dengan berkunjung ke pondok pesantren, dirinya bisa banyak belajar untuk mengetahui cara ponpes menghadirkan generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat.

Baca juga : Peringati HSN, PDIP: Jokowi Satukan Nasionalis Dan Islam

"Di sini tidak ada tawuran dan tindak kekerasan karena pendidikan di ponpes berfokus pada akhlak. Dari pagi sampai malam fokusnya adalah bagaimana perilaku yang baik kepada sesama santri dan orang di sekitarnya. Itu luar biasa," pujinya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.