Dark/Light Mode

Hyundai CRETA Meluncur Di GIIAS, Segini Harganya

Jumat, 12 November 2021 10:44 WIB
Hyundai CRETA. (Foto: ist)
Hyundai CRETA. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai CRETA di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. CRETA dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia.

Di bagian eksterior, Hyundai CRETA memiliki tampilan stylish. Lampunya sudah Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang. Mobil ini dibekali dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Di bagian interior, Hyundai CRETA sudah dibekali Cooled Glove Box yang mampu menjaga kesegaran makanan dan minuman. Lalu ada Ambient Mood Lamp, Panoramic Sunroof, serta Ventilated Seat 

Selain itu, mobil ini dibekali Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci, Display Audio berukuran 8 Inci dan delapan unit speaker BOSE Premium Sound System.

Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. 

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro, Cek Di Sini Lokasinya

Di bagian keamanan, Hyundai CRETA dibekali Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Management (VSM), Hyundai SmartSense, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Dari segi performa, Hyundai CRETA dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT).

Tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm. Hyundai CRETA juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. 

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone. Hyundai CRETA dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Baca juga : Harga Telur Ayam Anjlok, Syarief Hasan: Jaga Stabilitas Harga Pangan

Untuk harganya, Hyundai CRETA Active 6-speed MT Rp 279.000.000, Hyundai CRETA Trend 6-speed MT Rp 299.000.000, Hyundai CRETA Trend IVT Rp 319.000.000, Hyundai CRETA Style IVT Rp 359.000.000, Hyundai CRETA Prime IVT Rp 397.500.000, Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof Rp 399.000.000.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sambutan yang kami terima dari pelanggan Indonesia melebihi apa yang Hyundai harapkan. 

“Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai CRETA buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menambahkan, Hyundai CRETA adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah, serta dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense. 

Hyundai CRETA memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own CRETA yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain CRETA sesuai selera mereka. 

Baca juga : Industri Boleh Beroperasi Penuh, Ini Syaratnya

“Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia dan kami berharap agar CRETA mendapatkan tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia,” tukasnya. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.