Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dirut Pertamina Monitor Langsung Pemadaman Tangki Kilang Cilacap

Minggu, 14 November 2021 06:06 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati  saat memonitor upaya pemadaman tangki area Kilang Cilacap, melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC). (Foto: Humas Pertamina)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat memonitor upaya pemadaman tangki area Kilang Cilacap, melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya pemadaman di salah satu tangki yang berada di area Kilang Cilacap terus dilakukan Pertamina melalui offensive fire fighting, Sabtu (13/11).

Dari pantauan lapangan, api berhasil dikendalikan tim pemadam Pertamina dan terlihat semakin mengecil.

"Meski berhasil dikendalikan, kami tetap melakukan penyekatan di seputar tangki sekaligus melakukan pendinginan dengan fire truck dan hydrant. Agar api benar-benar padam,” jelas Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya.

Untuk offensive fire fighting, Pertamina telah mengerahkan sekitar 50 personel dari Tim Bantuan Keadaan Darurat (TBKD) dan 30 personel pemadam dari internal Pertamina.

Baca juga : Tutup Peparnas, Jokowi Sanjung Kesuksesan Tuan Rumah Papua

Selain itu, Pertamina juga melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri, untuk pengamanan kondisi di lokasi sekitar area kejadian.

Sepanjang upaya pemadaman, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memonitor langsung penanganan insiden tersebut, lewat Pertamina Integrated Command Center (PICC) di Gedung Graha Pertamina Jakarta.

PICC merupakan inovasi digitalisasi Pertamina dan menjadi pusat big data Pertamina, yang berfungsi sebagai integrator dan memonitor seluruh aktivitas operasional secara real time.

Didampingi manajemen, Nicke langsung memantau langsung penanganan insiden terbakarnya tangki di area Kilang Cilacap tersebut  lewat tampilan video CCTV secara real time yang terhubung langsung dengan sistem PICC, Sabtu (13/11) malam.

Baca juga : Pertamina Pastikan Masyarakat Sekitar Kilang Cilacap Dalam Kondisi Aman

Nicke juga berkoordinasi erat dan menginstruksikan tim Pertamina, terutama yang ada di lapangan terus berupaya maksimal untuk mengatasi insiden.

Tak hanya itu, Nicke juga memantau pasokan BBM dan juga mekanisme pola suplai Regular, Alternative dan Emergency (RAE) yang juga terdata lewat sistem PICC.

Nicke memastikan pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala, dan distribusi tetap berjalan lancar.

Masyarakat sekitar yang sebelumnya sempat mengamankan diri di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir Lomanis, seluruhnya telah kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga : Mensos Bangun 10 Peternakan Ayam Di Asmat

"Kami mohon support serta doa seluruh masyarakat Indonesia, agar insiden ini dapat segera kami tangani secara tuntas," tutup Ifki. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.