Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inalum Dukung Percepatan Hilirisasi

Senin, 15 November 2021 21:56 WIB
Inalum. (Foto: ist)
Inalum. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) berkomitmen melakukan percepatan hilirisasi, dan peningkatan nilai tambah serta sustainable benefit melalui sejumlah aksi korporasi strategis. Antara lain melalui pembangunan smelter baru, efisiensi operasional dan implementasi Environmental, Social dan Governance (ESG).

Direktur Operasi dan Portofolio, Danny Praditya menyatakan, untuk menjadi bagian dalam perjalanan ekonomi nasional dan kemajuan bangsa baik hari ini, esok dan di masa yang akan datang.

Danny juga mengajak mitra dan pelanggan dari perusahaan untuk membuka paradigma baru, terkait industri bisnis aluminium nasional dan global serta bersiap untuk berkolaborasi dalam perjalanan ekonomi Indonesia, yang kini fokus dalam menyebarkan kebermanfaatan yang berkelanjutan dan pemulihan ekonomi nasional. 

Baca juga : Pemerintah Perlu Dukung Pengembangan UMKM Dan Ekonomi Kreatif

“Langkah Inalum ke depannya harus berbasis ESG yaitu Environmental, Social dan Governance. Karena dunia sudah bergerak menuju ke era ESG, era Karbon. Tentunya Inalum harus menjadi salah satu yang terdepan untuk ini,” tegasnya dalam keterangan resmi, Senin (15/11).

Inalum, lanjut Danny, harus siap untuk menjadi Climate-Competent, Climate Conscious dan Climate Resilience yang dibarengi dengan tata kelola yang solid dan firm. Dengan kolaborasi dengan mitra dan pelanggan, Inalum dapat mewujudkan sustainable business dan sustainable benefit and better future, untuk kemajuan Indonesia dan untuk kemajuan industri dunia.

Salah satu pelanggan Inalum yaitu Pemilik PT ALFO CITRA ABADI Paidy Lukman menyampaikan, wujud rasa terima kasihnya kepada Inalum, atas dukungan komersil yang diberikan dan komitmen Inalum dalam hal kualitas yang menjadi kunci bagi semua pelanggan Inalum dalam memproduksi barang yang bermutu. Terutama perusahaan ALCA METALS yang dapat menembus pasar Internasional.

Baca juga : Kontribusi Perdagangan Ritel Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Dalam hal ini kami sangat yakin produk Inalum merupakan yang terbaik karena telah melalui continuous-development selama puluhan tahun dan juga telah memiliki pengalaman untuk memproduksi aluminium dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Diketahui saat ini, Inalum sebagai perusahaan BUMN, sedang melakukan beberapa aksi korporasi strategis antara lain Proyek Upgrading Teknologi Tungku Reduksi, Optimalisasi Smelter Kuala Tanjung, Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery di Mempawah, dan Pembangunan Aluminium Remelt IAA. 

Proyek strategis tersebut diharapkan bisa membuat Inalum mampu memenuhi kebutuhan pasar aluminium yang masih memiliki potensi besar di Indonesia dan Regional. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.