Dark/Light Mode

KASAD Berikan Pesan Khusus Bagi Wisudawan Universitas Nasional

Sabtu, 20 November 2021 20:27 WIB
KASAD Berikan Pesan Khusus Bagi Wisudawan Universitas Nasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkembangan teknologi informasi, serta teknologi transportasi telah mempercepat arus informasi, arus finansial global, dan mobilitas manusia. Untuk itu, menghimbau generasi muda khususnya bagi mahasiswa, dapat bijak dalam membaca dan menyimak media sosial serta bijaksana terhadap pengaruh-pengaruh secara langsung yang diberikan di lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, pada Wisuda Universitas Nasional (UNAS) Periode II Tahun Akademik 2020/2021 pada Sabtu (20/11).

Baca juga : Kemenperin Pacu Industri Susu Nasional

Dengan mengangkat tema: “Membangun Daya Saing Bangsa Melalui Sistem Tata Kelola Sumber Daya Nasional dan Sistem Pertahanan Nasional” lanjut Jendral Dudung, “Eksistensi sebuah negara sangat bergantung kepada kemampuan bangsa tersebut. Daya tangkal dibangun melalui pembinaan kesadaran bela negara bagi seluruh warga negara, sehingga terbangun karakter rakyat yang militan atas dasar kecintaan pada NKRI.” jelasnya.

Sementara Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., mengatakan, Universitas Nasional berkomitmen dalam pencapaian visi misi menjadi universitas yang tidak hanya unggul di tingkat nasional tetapi juga terekognisi internasional.

Baca juga : KSP Ungkap Hambatan Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM Berat

"UNAS terus melakukan berbagai upaya kongkrit, seperti mempersiapkan beberapa program studi untuk dapat memenuhi ke standar akreditasi internasional. meningkatkan kerjasama internasional dengan universitas luar negeri, mendorong publikasi di jurnal internasional, yang terindeks pada basis data bereputasi, antara lain Scopus dan WoS (Web of Science)" ungkapnya.

Menyadari bahwa mahasiswa merupakan salah satu aspek yang terpenting bagi keberlanjutan dan kesuksesan perguruan tinggi. “Mahasiswa senantiasa kami beri prioritas untuk dapat berprestasi. Selain itu pula, perhatian, kesempatan dan prasarana dan sarana kami berikan agar dapat mendukung terciptanya suasana akademik yang menggairahkan untuk berprestasi di semua bidang,” tutur Rektor UNAS.

Baca juga : Hadapi Tantangan Bisnis BBM, Begini Persiapan Kilang Pertamina Internasional

Tidak sampai disitu, Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., menyampaikan, ke depan UNAS akan terus mengembangkan program-program strategis dalam rangka menuju peringkat 10 besar universitas swasta di Indonesia. Antara lain melalui program pembangunan klinik bersalin dan pengobatan luka diabetes. Penggunaan energi terbarukan dan pembanguna taman Edu Park bertaraf internasional, pungkasnya.

Sebagai tambahan, Prosesi Wisuda UNAS Periode II Tahun Akademik 2020/2021 dilaksanakan secara hybrid di Auditorium UNAS dan diikuti oleh wisudawan melalui platform Zoom dan Youtube. Pada wisuda kesempatan ini, melantik 1.081 wisudawan yang terdiri dari 1 wisudawan doktoral, 149 wisudawan program magister, 648 wisudawan program sarjana, 189 wisudawan program sarjana terapan, program profesi 30 dan 2 wisudawan diploma tiga, dan hanya 10 wisudawan terbaik serta orangtua sebagai perwakilan dari 1.018 wisudawan/ti. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.