Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MPL Dorong Pertumbuhan Pemain eSport Terbaik Indonesia

Selasa, 23 November 2021 15:13 WIB
MPL Dorong Pertumbuhan Pemain eSport Terbaik Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport di Asia Tenggara, menegaskan komitmen untuk terus berperan aktif memajukan industri eSport tanah air dengan mendorong lahirnya pemain-pemain eSport berkualitas melalui kampanye #BuktiinLoBisa. Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia juga tidak ketinggalan turut mengasah kemampuannya dan belajar untuk menjadi master kepada pelatih sepak bola nasional, Simon McMenemy, dan Woman International Master (WIM) catur Chelsie Monica sebagai bagian dari kampanye ini.

Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan, Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih MPL untuk masuk setelah India melihat potensi yang dimiliki untuk menjadi salah satu negara eSport terbesar di dunia. Kami terus berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan industri eSport nasional dan menghasilkan pemain-pemain eSport terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa.

Baca juga : 3,5 Juta Vaksin Pfizer Dari Paman Sam Tiba Di Indonesia

"Di kampanye ini, kami melibatkan Baim Wong sebagai brand ambassador MPL Indonesia, pelatih sepak bola Simon McMenemy, dan WIM catur Chelsie Monica untuk menginspirasi pengguna agar terus berlatih dan bertanding guna mendorong potensi diri untuk menjadi master di game favorit mereka di platform MPL. Karena untuk meraih gelar master pastinya butuh proses yang tidak mudah dan penuh tantangan, yang hanya bisa dihadapi jika kita terus berlatih dan belajar untuk meningkatkan skill.” tuturnya.

Khususnya bagi penggemar mobile game catur, Layla menambahkan bahwa saat ini MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021, yang merupakan turnamen catur online terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah peserta dan jumlah hadiah yang ditawarkan.

Baca juga : Bertemu Gubernur Mekah, Menag Paparkan Kebijakan Umrah Indonesia

“Partisipasi MPL di ajang Piala Presiden tahun ini juga merupakan bagian kampanye #BuktiinLoBisa dan komitmen MPL untuk mendukung pemerintah dalam mencetak lebih banyak atlet eSport berprestasi, serta mendorong tumbuhnya industri dan ekosistem mobile gaming dan eSport di Indonesia,” tambah Layla.

Baim Wong, figur publik dan brand ambassador MPL Indonesia, mengatakan, “Saya senang sekali bisa bertemu dan belajar langsung kepada Coach sepak bola nasional, Simon McMenemy, dan WIM catur Chelsie Monica, tokoh berprestasi dari dua olahraga favorit saya dan jutaan masyarakat Indonesia. Selain mendapatkan banyak ilmu dan masukan, saya juga jadi semakin termotivasi untuk terus bertanding dan mengasah skill gaming saya agar sukses menjadi master seperti Simon dan Chelsie. Karena di platform MPL, semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi master di game favorit mereka dan memenangkan reward.”

Baca juga : Pintu Baja Ringan Rumah Makin Diminati Masyarakat Indonesia

Chelsie Monica, Peraih Gelar Woman International Master (WIM) mengatakan, Selain sportivitas dan fair play, dalam permainan catur baik classic maupun online seperti Speed Chess, kita juga harus punya semangat kerja keras untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan setiap harinya. Berlatih catur juga bisa dilakukan menggunakan papan catur ataupun bertanding secara online di mobile game Speed Chess yang ada di platform MPL, yang saat ini turnamennya sedang berlangsung di Piala Presiden Esports 2021.

"Bermain catur secara online melatih kita untuk berpikir strategis secara cepat, sekaligus melatih refleks indera kita seperti mata dan tangan. Saat bermain catur dengan Baim, saya juga menekankan bahwa semakin sering kita berlatih, maka kemampuan kita juga akan semakin meningkat. Namun, kita perlu tetap disiplin termasuk disiplin waktu bermain, agar dapat menjaga performa diri dan menjadi master catur yang hebat.” ungkapnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.