Dark/Light Mode

Pintu Baja Ringan Rumah Makin Diminati Masyarakat Indonesia

Minggu, 21 November 2021 11:24 WIB
Pintu Baja Ringan Rumah Makin Diminati Masyarakat Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggunaan pintu berbahan plat baja kini cukup banyak digunakan pada ruangan di rumah modern sejak beberapa tahun belakangan. Gakaxy Door adalah contoh dari pintu berbasis plat baja yang didistribusikan PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa.

Menurut Presiden Direktur PT Jaya Bersama Saputra (JBS), Joni Effendi, kesulitan mendapatkan kayu solid yang baik, perkembangan desain arsitektur, tuntutan ketahanan, kepraktisan dan keamanan, mendorong minat konsumen menggunakan pintu baja untuk huniannya.

Berita Terkait : Mau Ikut Vaksinasi, Gubernur Rusli Puji Masyarakat Desa

“Semakin majunya zaman, semakin banyak teknologi yang memungkinkan munculnya beragam jenis, desain, ukuran, serta bahan daun pintu. Pengalaman panjang kami selama 18 tahun di industri pintu berbahan plat baja, membuat kami paham bahwa tampilan rumah yang indah merupakan harapan dan kebutuhan setiap orang,” ujar Joni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11).

Menurutnya, Galaxy Door hadir melengkapi rangkaian pintu Fortress Series keluaran JBS Perkasa. Jika sebelumnya pada tahun 2014 JBS Perkasa merilis Fortress Urban dan Metal yang melayani segmen menengah ke bawah dan tahun 2019 merilis Fortress Prime dan Marble untuk segmen menengah, maka Fortress Galaxy ini hadir melengkapi sekaligus mengisi kebutuhan pintu baja premium untuk kelas menengah atas (middle high) di Indonesia.

Berita Terkait : Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run Ajak Masyarakat Berolahraga

Pintu dibekali lima titik penguncian yang membuatnya diklaim sekuat brankas karena level keamanannya lebih tinggi ketimbang pintu konvensional. Empat set engsel tersembunyi membuat pintu tidak mudah dicongkel. Pintu dilengkapi aksesori tujuh anak kunci komputer A-B Lock system, kaca pengintip, karet peredam, enam set baut instalasi dynabolt dan enam cover lubang instalasi.

“Tujuh anak kunci komputer dengan sistem A-B lock system ini memungkinkan tidak semua orang dapat masuk rumah kendati pernah mengakses kunci pintu rumah. Ini karena dari tujuh kunci tersebut, ada dua kunci yang ketika sudah dipakai dalam waktu tertentu tidak akan bisa digunakan untuk membuka pintu rumah lagi karena pola anak kunci sudah berubah. Jadi, sangat sulit untuk diduplikat,” kata Hens Barend, National Sales Manager JBS Perkasa.

Berita Terkait : Orangtua Kudu Bijak, Liburan Di Masa Pandemi Bahayakan Anak

Meskipun terbuat dari baja, pintu konsisten mampu meredam suara bising saat diketuk. Fitur honeycomb paper yang disematkan di antara dua sisi kusen (konstruksi sandwich) sebagai bahan core membuat pintu lebih stabil dan tidak mudah mengalami perubahan bentuk. “Bila pintu diketuk maka suaranya sangat teredam. Bunyi ketukannya seperti pintu kayu,” terang Hens.

Produk dibanderol variatif tergantung ukurannya, mulai dari Rp5 jutaan untuk single door hingga Rp12 jutaan untuk double door. Harga tersebut sudah full set, termasuk semua aksesoris. Produk secara resmi diperkenalkan di ajang pameran bahan bangunan Indobuildtech 2021 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, sejak 17-21 November 2021. [ARM]