Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Brantas Abipraya Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 15:18 WIB
Brantas Abipraya Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban pada warga di Lumajang dan sekitar yang terkena dampak dari erupsi Gunung Semeru. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 ini mengakibatkan banyaknya tempat tinggal warga, kendaraan yang tertimbun abu vulkanik, sehingga banyak warga yang mengungsi dan menjadi korban jiwa.

“Mulai dini hari (5/12) hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita, masyarakat yang menjadi korban erupsi. Brantas Abipraya akan terus berupaya menyalurkan bantuan secara merata ke seluruh wilayah yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkap Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kirim Relawan dan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Anas menambahkan, adapun bantuan yang diberikan langsung yaitu alat berat untuk memudahkan proses evakuasi korban berupa delapan excavator, satu loader, lima dump truck, tiga buldoser serta dua unit mobil ambulans yang bersiap di lokasi. Seluruh alat berat dan ambulans langsung dikirimkan menuju lokasi dari proyek-proyek Brantas Abipraya yang jaraknya tak jauh dari lokasi bencana yaitu proyek Bendungan Semantok di Nganjuk, Jawa Timur, proyek Bendungan Jragung di Demak, Jawa Tengah, Bendungan Bener di Purworejo, Jawa Tengah dan proyek Jalur Lintas Selatan Lot 8 Jarit - Puger di Kabupaten Lumajang.

Selain bantuan alat berat, BUMN konstruksi yang handal dalam pembangunan ini juga mengirimkan bantuan berupa logistik, sembako paket lengkap, diantaranya minyak goreng, beras, mie instan, gula, kopi, teh, susu, biskuit, popok bayi, pembalur wanita, masker, air mineral, kasur lipat, perlengkapan mandi dan obat-obatan.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Demokrat Bawa Vitamin Sampai Popok

“Duka warga di Lumajang dan sekitar adalah duka kami, duka kita semua. Keprihatinan mendalam untuk masyarakat yang tengah diterpa bencana. Aksi tanggap ini adalah panggilan dari hati kami untuk membantu saudara-saudara di lokasi sesegera mungkin,” imbuh Anas.

Tak hanya itu, Brantas Abipraya akan terus berupaya menyalurkan untuk meringankan penderitaan para korban. Saat inipun Brantas Abipraya membuka donasi bagi Insan Abipraya yang tergerak hati ingin turut membantu melalui Abipraya Peduli. Seluruh dana akan disalurkan kepada korban dalam bentuk bantuan sembako dan lainnya, diprioritaskan agar bantuan ini juga dapat segera menjangkau posko-posko evakuasi korban.

Baca juga : Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

“Terus bergerak untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru ini adalah bentuk komitmen Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia, khususnya hadir untuk masyarakat yang tertimpa bencana, menyalurkan bantuan dan membangkitkan kembali wilayah di lokasi terdampak,” tutup Anas. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.