Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yayasan Wings Peduli Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 14 Desember 2021 07:07 WIB
Yayasan Wings Peduli Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru di area Lumajang, Jawa Timur, Yayasan Wings Peduli milik Wings Group Indonesia, turut membantu pemerintah dalam meringankan beban para korban dengan berbagai macam bentuk bantuan seperti produk kebersihan dan makanan, dapur umum hingga Mobil Cuci SoKlin.

Yayasan Wings Peduli memberikan bantuan kepada korban bencana alam dengan mendirikan dapur umum serta memberikan bantuan berupa produk pembersih lantai dan kamar mandi yang disalurkan melalui berbagai instansi terkait guna membersihkan rumah warga dan fasilitas umum yang terdampak dari abu vulkanik di daerah Lumajang dan sekitarnya. Selain itu, Wings juga dengan sigap menurunkan Mobil Cuci SoKlin di titik pengungsian bencana untuk membantu mencuci pakaian para pengungsi, mengeringkan dan menyetrika pakaian mereka hingga bersih dan siap pakai.

Baca juga : Aksi Buruh Bantu Korban Erupsi Semeru Kudu Dicontoh Masyarakat

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Yayasan Wings Peduli ini, terutama karena telah menyediakan mobil cuci, dimana para pengungsi ini lebih nyaman menggunakan baju mereka sendiri daripada sumbangan pakaian bekas yang didapatkan. Dengan ini para pengungsi dapat tetap menggunakan baju mereka dalam kondisi bersih dan kering,” ujar Ngadiono, Ketua Satgas Pengungsian SMPN Pasirian.

Sementara, Representative Yayasan Wings Peduli Kasih (Wings Group Indonesia), Oucky Hertanto mengatakan, Segenap keluarga besar dari Wings Group Indonesia turut berduka bagi seluruh korban dari bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi saat ini. Melalui Yayasan Wings Peduli, kami akan terus berkontribusi dan berkoordinasi dengan pemerintah maupun warga setempat dalam penanganan pemulihan pasca bencana dan turut mengoptimalkan bantuan dengan mendirikan dapur umum, menurunkan Mobil Cuci SoKlin hingga bantuan produk pembersih bagi seluruh warga yang terdampak.

Baca juga : Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan kami berharap agar situasi dapat berangsur membaik dan kondusif,” terang Oucky Hertanto.

Menurutnya, Yayasan Wings Peduli secara konsisten terus membantu penanganan bencana alam yang terjadi di Indonesia dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan komitmen Wings Group Indonesia untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas, yang senada dengan visi perusahaan yang berbunyi “all the good things in life should be accessible for all”. "Oleh karena itu, merupakan tanggung jawab sosial kita bersama untuk dapat saling bahu-membahu dalam meringankan dan memulihkan kondisi masyarakat Indonesia, terlebih di kondisi bencana alam dimana uluran tangan kita sangat dibutuhkan," tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.