Dark/Light Mode

HDCI Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 18:20 WIB
Pengiriman bantuan dari Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Pengiriman bantuan dari Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

RM.id  Rakyat Merdeka - Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021) lalu, telah membangkitkan solidaritas dan kepedulian banyak pihak.

Musibah itu menelan banyak korban jiwa. Tak sedikit pula menyebabkan kerugian material.

Baca juga : PB Wushu Indonesia Dan Gerakan Yellow Clinic Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Solidaritas dan kepedulian tersebut salah satunya ditunjukkan oleh Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Mereka turun langsung memberikan bantuan untuk korban terdampak erupsi.

Rombongan Bikers HDCI Pusat didampingi HDCI Malang, bergerak menuju wilayah terdampak erupsi dengan membawa bantuan kebutuhan pokok, berupa beras 5 ton, mie instan dan perlengkapan balita seperti susu, pampers, serta 200 paket bubur bayi.

Baca juga : Brantas Abipraya Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Pengurus Pusat Bidang Sosial HDCI, Edy Wahyono, kepada Komanda Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti dan warga, di Posko Pengungsian Pasirian Lumajang, Selasa (7/12/2021).

“Bantuan tahap satu ini kami sampaikan secara simbolis dan diserahkan ke Pemerintah, khususnya BPBD setempat. Agar logistik tersalurkan secara merata dan tepat sasaran,” ujar Edy, saat penyerahan bantuan.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kirim Relawan dan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sementara bantuan lain berupa obat-obatan, selimut, tandon air, serta peralatan mandi diserahkan untuk pengungsi. “Gerakan bakti sosial ini sesuai perintah dan arahan Ketua Umum HDCI Pusat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.