Dark/Light Mode

Apresiasi Diet Sehat, SKYN Clinic Menggelar Konser ‘Berharap Tak Berlemak’

Selasa, 14 Desember 2021 17:41 WIB
Apresiasi Diet Sehat, SKYN Clinic Menggelar Konser ‘Berharap Tak Berlemak’

RM.id  Rakyat Merdeka - D8 by SKYN Clinic menggelar konser yang bertajuk ‘Berharap Tak Berlemak’ sebagai bentuk apresiasi tidak hanya bagi Reza namun para pejuang healthy lifestyle yang ingin memiliki tubuh ideal dengan mengembangkan pola hidup sehat terutama di masa pandemi. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Desember 2021 yang bertempat di Embassy yang turut dimeriahkan oleh Aaliyah Massaid, Vina Panduwinata serta DJ Nesya dengan tetap memberlakukan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Program diet sehat “Berharap Tak Berlemak” berkolaborasi dengan Dr Cut Hafiah M.Gizi SpGK, AIFOK, FINEM yang merupakan spesialis gizi klinik, program diet D8 dari SKYN Clinic berkomitmen untuk membantu pasien mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal dengan pola makan yang sehat.

Baca juga : Menteri Bintang: Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Dari awal mula pandemi, banyak orang yang menjadikan ngemil sebagai salah satu bentuk pelarian dari rasa bosan ataupun stress akibat terbatasnya aktivitas dan ruang gerak. Tidak terkecuali dengan Reza. Bermula dari kebiasaan ngemil, berat badan kian naik hingga 73.4 kg sebelum mengikuti program diet D8. Dipicu oleh hal ini, Reza termotivasi untuk hidup lebih sehat dengan konsisten untuk mengikuti program diet D8. Dibantu oleh Dr Cut, berat badan Reza menurun drastis hanya dalam 2 minggu.

“Walaupun sekarang kita sudah dalam masa transisi, namun masih banyak yang mengeluh bertambahnya berat badan dikarenakan oleh kebiasaan yang tidak sehat yang dikembangkan. Hal ini sebenarnya bisa dicegah dengan menerapkan displin dalam mengatur pola makan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Yang terpenting ialah jangan lupa sarapan dan kurangi camilan manis atau minyak yang berlebihan, perbanyak asupan buah sebagai tambahan antioksidan dan olahraga ringan di rumah agar berat badan bisa lebih terjaga.” ujar ahli gizi dan juga dokter residen dari SKYN Clinic, Dr. Cut Hanifah M.Gizi SpGK, AIFOK, FINEM.

Baca juga : Akhirnya Disuntik Sinovac, Jerinx Minta Orang Dengan Komorbid Tak Takut Berlebihan

Selain itu, beberapa penelitian menunjukan bahwa stress dapat mengubah asupan makanan secara keseluruhan. Kondisi ini juga dapat membuat seseorang kurang mampu mengendalikan keinginannya untuk terus makan. Akibatnya, yang tadinya ingin menurunkan berat badan malah kesulitan untuk mengontrol pola makannya. Hal ini juga yang mendorong Yoyo Hartoyo, selaku founder SKYN Clinic untuk menyuarakan program menurunkan berat badan yang fun tanpa membuat pasien merasa stress dalam menjalaninya.

“Kami menyadari di masa pandemi ini merupakan masa yang cukup sulit untuk kita semua, sehingga terkadang orang ingin mengobati rasa frustasinya dengan mengkomsumsi makanan yang enak, namun belum tentu itu baik untuk tubuh kita. SKYN Clinic berfokus pada proses fun tapi tetap sehat dengan personalized diet journey, mulai dari konsultasi, merencanakan menu makanan yang sehat dan disesuaikan dengan gizi yang seimbang dengan menghitung kalori dan komposisi yang tepat bagi setiap pasien untuk mencapai badan ideal mereka.” ujar Yoyo Hartoyo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.