Dark/Light Mode

Hari Ibu: Edukasi Umami pada Mama di Rumah melalui Tur Virtual Ajinomoto

Rabu, 22 Desember 2021 06:27 WIB
Hari Ibu: Edukasi Umami pada Mama di Rumah melalui Tur Virtual Ajinomoto

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Ajinomoto Visitor Center (AVC) mengadakan tur virtual yang khusus didedikasikan untuk para mama. Penjelasan yang diberikan berfokus pada masalah gizi dan bahan tambah pangan MSG. Cocok untuk para mama yang membutuhkan wawasan terkait hal tersebut.

Kegiatan Tur Virtual Ajinomoto spesial Hari Ibu diikuti oleh tiga komunitas mama, yaitu Komunitas Mom to Moms Sharing, Komunitas Bersamamama.id, dan Komunitas Teman Nusantara. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan mencapai lebih dari 200 orang. Tur virtual ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu tanggal 7 Desember, 8 Desember, dan 22 Desember 2021.

Baca juga : Ekspresi Beragama dalam Realitas Virtual

“Selama ini saya berpikir MSG berbahaya. Dengan adanya virtual tour ini saya merasa sangat teredukasi dan tidak takut lagi menggunakan micin.” ungkap Ayu Wahyuni Suardi, anggota komunitas Mom to Moms Sharing.

“Merasa lebih melek info perihal MSG itu sendiri. Selama ini masih ada banyak keraguan apalagi untuk hidangan anak-anak. Tapi dengan adanya virtual live tour ditambah dengan penjelasan host selama tur sangat detail dan mengalir perihal sejarah, bahan, sampai ke proses produksinya, asyik banget tidak membosankan. Jadi semakin menikmati perjalanan turnya. Bye-bye khawatir!” tulis Enong Widianengsih, anggota komunitas Bersamamama.id, dalam kuesioner yang dibagikan oleh tim AVC.

Baca juga : Lazismu: Literasi Zakat Warga Muhammadiyah Masih Tinggi

Diharapkan kegiatan Tur Virtual Ajinomoto ini dapat diselenggarakan berkelanjutan untuk memberikan pengalaman dan menambah wawasan masyarakat terkait umami dan seputar pembuatan produk-produk Ajinomoto. Terutama bagi para mama yang sehari-hari memasak di rumah untuk keluarga tersayang . [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.