Dark/Light Mode

Warga DKI Kudu Waspada, Ranjang ICU di 67 RS Rujukan Covid Tinggal 17 Persen

Selasa, 8 September 2020 19:32 WIB
Ilustrasi ruang rawat RS rujukan Covid-19. (Foto: Antara)
Ilustrasi ruang rawat RS rujukan Covid-19. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 tak bisa disepelekan. Apalagi di DKI Jakarta, yang merupakan provinsi penyumbang kasus harian tertinggi. Per hari ini saja, Selasa (8/9), DKI berada di tangga teratas pencetak kasus harian tertinggi dengan angka 1.105. Totalnya kini, telah mencapai angka 48.811.

Kondisi makin bertambah rumit, bila layanan medis menjadi semakin terbatas karena jumlah pasien yang dirawat terus meningkat. 

Baca juga : Lompat Dari Lantai 13 RSUI, Pasien Covid Meninggal Dunia

Data yang dilansir Pemprov DKI di akun media sosial resmi menyebutkan, hingga 6 September 2020, daya tampung ranjang rumah sakit di ruang isolasi harian yang ada di 67 RS rujukan telah tersedot 77 persen. Sementara total ranjang di ruang isolasi, seluruhnya ada 4.456.

Berarti, jumlah ranjang ruang isolasi telah terpakai, mencapai angka 3.431. Sisanya, tinggal 1.025.

Baca juga : Warga DKI Please Jangan Cuek, Positivity Rate Sudah 10,1 Persen

Itu baru ranjang ruang isolasi. Daya tampung ruang ICU di 67 RS rujukan, ternyata tersedot lebih banyak lagi. Sampai 83 persen. Padahal, total ranjang ICU di 67 RS rujukan cuma 483. 

Ini berarti, 401 ranjang ICU sudah terpakai, dan hanya tersisa 82 ranjang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.