Dark/Light Mode

Raih Sertifikasi Net Zero Carbon, PT Mowilex Mengklaim Paling Ramah Lingkungan

Kamis, 30 Desember 2021 20:20 WIB
Pembangunan pabrik terbaru PT Mowilex Indonesia yang hampir selesai, diharapkan dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 7%
Pembangunan pabrik terbaru PT Mowilex Indonesia yang hampir selesai, diharapkan dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 7%

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) mengumumkan telah berhasil meraih sertifikasi CarbonNeutral untuk tiga tahun berturut-turut, dengan mencapai emisi karbon pada tingkat net zero. Pencapaian ini dilakukan dengan membeli offset karbon untuk mengimbangi emisi karbonnya yang berdasarkan penilaian dari evaluasi Scope 1, 2 dan 3 sesuai dengan Protokol CarbonNeutral. Perhitungan emisi dan sertifikasi offset karbon tersebut dikeluarkan oleh dua badan independen yang berada di Amerika Serikat.

CFO PT Mowilex, Esther Sugiono dalam keterangannya pada media mengatakan, Pada tahun 2019, PT Mowilex menjadi perusahaan manufaktur pertama yang meraih sertifikasi perusahaan CarbonNeutral. Tiga tahun kemudian, PT Mowilex tetap menjadi satu-satunya perusahaan yang dapat mengklaim netralitas karbonnya di pasar. PT Mowilex berkomitmen penuh dalam penggunaan pasar karbon untuk mencapai netralitas karbon atau carbon neutrality, sambil juga mengurangi emisinya di seluruh operasi dan mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan secara keseluruhan.

Baca juga : Kolaborasi BTN dan PNM Melalui Program Desa Sahabat Keluarga

Tidak hanya itu, lanjut Esther, PT Mowilex juga telah memperkenalkan pedoman VOC, standar pada kemasan (labeling) dan telah mengganti secara sukarela stok lama dari cat kayu dan besi yang memiliki kandungan timbal di atas 90ppm dengan versi yang memiliki formulasi baru yang bebas timbal tanpa biaya tambahan untuk toko ataupun distributor.

“Kami harap, sebanyak mungkin, untuk mengadopsi perbaikan ini secara permanen dengan melakukan evaluasi kembali terhadap bagaimana kami beroperasi. Kami mencari perubahan-perubahan yang terkait dengan COVID yang bisa diintegrasikan ke pekerjaan rutin kami untuk meminimalisir dampak negatif kami terhadap lingkungan sembari menciptakan efisiensi finansial,” ucap Esther Sugiono.

Baca juga : Sandiaga Kenalkan Sneakers Lokal Berbahan Limbah Ramah Lingkungan

Sementara itu CEO PT Mowilex, Niko Safavi menjelaskan, Pilar-pilar strategis kami sangat jelas. Kami telah menjadi pemimpin dalam hal kualitas dan keberlanjutan. Kami telah meraih banyak bukti kualitas produk yang menunjukkan komitmen itu, dan kami juga mendapatkan pengakuan untuk inisiatif lingkungan dan CSR kami yang telah meraih banyak penghargaan. Baik pengembang properti yang besar dan pemilik rumah telah menunjukkan kepercayaan mereka terhadap produk-produk kami.

“Konsumen di Indonesia zaman sekarang memiliki harapan agar perusahaan-perusahaan menjadi lebih beretika (ethical), dan mereka lebih percaya dengan merk-merk yang menawarkan produk yang ramah lingkungan,” tambah Niko Safavi. [ARM]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.