Dark/Light Mode

Uni-Charm Indonesia Luncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet Untuk Anjing

Senin, 10 Januari 2022 12:36 WIB
Uni-Charm Indonesia Luncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet Untuk Anjing

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing, sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis agar pemilik hewan dan hewan peliharaan dapat hidup berdampingan dengan bahagia.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii dalam keterangannya pada media menjelaskan, Data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129%. Market kategori pasir kucing pun meningkat 108% dibanding tahun 2017, dimana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya.

Baca juga : Garuda Indonesia Terbangkan 65 Ton Bantuan Kemanusiaan Pemri Ke Afghanistan

"Namun menurut riset internal yang kami lakukan, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi. Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing. Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu namun akan tetap bersih dan tidak bau” tutur Yuji Ishii.

Lebih lanjut, meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Yuji Ishii menyebutkan, Rasio populasi anjing pun setiap tahunnya terus meningkat. Dari tahun 2017 sampai 2021 terjadi kenaikan 117%. Jumlah populasi kucing dan anjing di masa depan diprediksi akan terus bertambah. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Unicharm Jepang mengenai produk perawatan ekskresi anjing, kami mengetahui bahwa “tidak bocor” “kaki anjing tetap kering” dan “penyaringan bau” adalah 3 kebutuhan utama bagi para konsumen, yang mana kami menilai bahwa hal ini juga menjadi kebutuhan bagi para pemilik anjing di Indonesia.

Baca juga : Lawan Persita, M Rashid Jadi Andalan

"Melalui launching Deo-Sheet yang berkat dukungan dari para konsumen telah menjadi produk ekskresi anjing No.1 di Jepang, kami yakin dapat mendukung penciptaan lingkungan kehidupan yang bersih dan sehat”, ungkapnya.

Menurutnya, Deo-Toilet untuk Kucing hadir untuk mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah karena menggunakan sistem penyaringan 2x lipat dengan pasir menyerap bau yang tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9%. Keunggulan lain dari Deo-Toilet ini juga sangat mudah diganti, mengurangi sampah sebanyak 58%, dan dapat membantu pemelihara untuk memonitor kondisi kesehatan kucing dengan cara melihat warna urin kucing yang tersaring pada sheet antibakteri, serta, design Deo-Toilet dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi kucing. Deo-Toilet untuk kucing telah diluncurkan pada bulan November, sedangkan Deo-Sheet untuk anjing pada bulan Desember di channel EC dan Pet Shop area Jabodetabek. Dari 17 target SDG’s(Sustainable Development Goals)yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 “Tanggung jawab penciptaan, tanggung jawab penggunaan”.

Baca juga : Lawan Persita, Ini 4 Pemain Inti Maung Bandung Yang Absen

Untuk kedepannya pun melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan, kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDG’s, tutup Yuji Ishii. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.