Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Frisian Flag Indonesia Aktif Bantu Pemerintah Mengatasi Stunting

Minggu, 20 Februari 2022 06:02 WIB
Frisian Flag Indonesia Aktif Bantu Pemerintah Mengatasi Stunting

RM.id  Rakyat Merdeka - Frisian Flag Indonesia senantiasa melakukan berbagai inovasi salah satunya dengan menghadirkan produk susu bubuk pertumbuhan FRISIAN FLAG PRIMAGRO 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (AAE) lengkap dan DHA 4X Lebih Tinggi*, yang diformulasikan khusus dengan mempertimbangkan nutrisi lengkap yang dibutuhkan anak utamanya pada 1.000 hari pertama kehidupan untuk membantu anak tumbuh lebih kuat dan tinggi, dan meningkatkan perkembangan otak anak agar mampu berpikir kreatif dan memecahkan masalah.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, dalam keterangannya mengemukakan keseriusan FrieslandCampina dan Frisian Flag Indonesia mendalami isu stunting dan membantu pemerintah Indonesia, “Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah Indonesia mengatasi stunting dan kami didukung oleh FrieslandCampina selaku induk perusahaan kami untuk mendalami isu ini melalui South-East Asia Nutrition Surveys (SEANUTS), yakni studi lapangan yang mempelajari status gizi dan kesehatan anak-anak di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam.”

Baca juga : Nestlé Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Menurut Andrew, SEANUTS bertujuan memberikan wawasan tentang status kesehatan anak dengan mengukur asupan makanan, kebiasaan makan, status gizi, pertumbuhan, komposisi tubuh, aktivitas fisik, serta perkembangan dan kinerja kognitif. Hasil temuan SEANUTS kami manfaatkan untuk membuat program-program kerja yang mendukung perbaikan gizi dan mencegah stunting pada anak-anak Indonesia, termasuk menyediakan produk-produk susu yang berkualitas tinggi.

“Melalui produk susu pertumbuhan FRISIAN FLAG PRIMAGRO yang mengandung 9AAE dan DHA 4X Lebih Tinggi*, yang merupakan kandungan tertinggi dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya untuk memastikan anak-anak tumbuh kuat dan tinggi, berkembang kemampuan kognitif menjadi anak yang kreatif dalam memecahkan masalah,”ungkapnya.

Baca juga : Moeldoko: JHT Bukti Pemerintah Perhatian Pada Pekerja Pasca Produktif

Dokter Spesialis Anak Pakar Tumbuh Kembang Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A (K), mengatakan, Persoalan stunting di Indonesia masih menjadi tantangan melihat angka stunting 30,8 persen pada Riskesdas 2018 dan kemudian sedikit menurun menjadi 27,7 persen pada tahun 2019 berdasarkan Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI). Status gizi anak dipengaruhi oleh kualitas dan kuantitas makanan yang dikonsumsi. Pola makan bergizi seimbang perlu diterapkan agar dapat mempengaruhi status gizi anak secara positif. Gizi seimbang dapat dicapai apabila makanan yang dikonsumsi dalam jumlah cukup, berkualitas baik, dan beragam jenisnya untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh.

“Anak yang terlahir dengan gizi kurang akan tumbuh menjadi remaja dengan status gizi kurang dan berpotensi kembali melahirkan anak dengan kondisi gizi kurang. Mata rantai ini lah yang mesti kita putus dengan berbagai macam upaya, dibutuhkan sosialisasi dan edukasi, tetapi perubahan perilaku tidak terjadi secara instan, perlu waktu, kesabaran dan peningkatan literasi agar masyarakat paham penting kecukupan gizi dalam upaya mencetak generasi Indonesia yang unggul di masa mendatang,” ujarnya.

Baca juga : Sore Ini, RD Waspadai Nafsu Persela Cari Poin Penuh

Sementara Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani menjelaskan, Frisian Flag Indonesia terus berinovasi menghadirkan produk susu berkualitas dan terjangkau, wujud dari inovasi tersebut adalah kehadiran produk susu pertumbuhan FRISIAN FLAG PRIMAGRO yang mengandung formula yang lebih lengkap dan jumlah yang lebih banyak.

“Kehadiran susu pertumbuhan FRISIAN FLAG PRIMAGRO, Akademi Keluarga Prima, dan Posyandu Primanutri adalah langkah Frisian Flag Indonesia mewujudkan komitmen menjadi mitra bagi para orang tua untuk membangun generasi yang kuat dan tinggi, cerdas, dan bebas stunting,” tambah Pratiwi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.