Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Paul Munster Keluhkan Mental Skuad The Guardian

Kamis, 17 Februari 2022 12:50 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Musters. (Foto : LIB)
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Musters. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengeluhkan sikap anak asuhnya yang belum punya mental juara di ajang Liga 1 Indonesia.

Musters  mengungkapkan itu usai Bhayangkara FC gagal mengkudeta posisi Arema FC di puncak klasemen setelah bermain imbang 1-1 saat menghadapi Borneo FC, pada laga pekan 25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2) malam. 

Sejatinya? tim berjuluk The Guardian itu berhasil menguasai permainan sepanjang laga. Bahkan, mereka berhasil unggul dimenit-menit awal pertandingan melalui sepakan Anderson Salles ketika laga baru berjalan enam menit. 

Baca juga : Semua Kiper Persija Diminta Mencontoh Semangat Andritany

Namun sayang, kelengahan para pemain Bhayangkara FC di awal babak kedua berhasil dimanfaatkan Borneo FC untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol gelandang asing asal Jepang, Kei Hirose di menit ke 51.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menilai beberapa pemain The Guardian masih belum memiliki mental juara dan harus terus diasah.

“Ketika mulai masuk pertandingan faktor mental itu bicara besar. Jadi ketika pemain masuk lapangan itu terlihat di lapangan siapa yang fight dan siapa yang kurang kelihatan karena dari beberapa pemain kami masih ada yang belum merasakan menang liga jadi harus kami up lagi,” ujarnya.

Baca juga : Jadwal Padat, Persib Cuma Punya Jeda 2 Hari Sebelum Kembali Tempur

Munster juga mengeluhkan p lini serang tim yang gagal memaksimalkan beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol. Ia menyebut setidaknya ada beberapa peluang yang bisa membuat Bhayangkara FC bisa unggul lebih dari satu gol apabila berhasil dimaksimalkan dengan baik.

“Babak pertama anak-anak main baik dan seharusnya bisa cetak dua atau tiga gol tapi kurang tajamnya finishing jadi kendala,” katanya.

“Babak kedua Borneo hanya punya satu kesempatan dan itu jadi gol. Secara keseluruhan kami masih bagus karena banyak menciptakan peluang, kami punya 50 poin dan harus tetap fight,” sambungnya.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Pesut Etam Siap Bersaing Di Papan Atas

Meski kecewa dengan masalah finishing, ia tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya dan fokus menatap laga selanjutnya. Karena dia menilai Bhayangkara FC masih berada di track perebutan gelar juara meskipun saat ini mereka harus rela turun ke posisi ketiga di tangga klasemen sementara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.