Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Semua Kiper Persija Diminta Mencontoh Semangat Andritany

Kamis, 17 Februari 2022 10:25 WIB
Kiper Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)
Kiper Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daya juang kiper Andritany Ardhiyasa di pentas Liga 1 mendapat apresiasi pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi. Semua kiper Persija diminta mencontoh aksi Andritany menjaga gawang Macan Kemayoran.

Performa kiper berusia 30 tahun itu dinilai publik memang sangat luar biasa. Dia melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali di laga lawan Pesebaya dari total 16 tembakan lawan.

Baca juga : Jadwal Padat, Persib Cuma Punya Jeda 2 Hari Sebelum Kembali Tempur

Sebagai kapten, dia pun berperan besar dalam menjaga semangat rekan-rekannya di saat kondisi tim sedang tidak bagus, bermain dengan 10 orang dan tertinggal. Sempat tertinggal 1-3, akhirnya Persija mampu menyamakan skor menjadi 3-3 di pengujung laga.

Pujian pun meluncur dari pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi. Coach Fauzi mengatakan bahwa kinerja Andritany di pertandingan vs Persebaya memang sangat baik.

Baca juga : Ajak Netizen Nonton Online Film Jepang Gratis

“Performa Andritany memang patut diapresiasi. Dia bermain dengan semangat juang yang luar biasa. Dia mampu membaca permainan lawan dan itu sangat membantu kinerjanya di bawah mistar gawang. Tapi, hasil dari catatan saya masih ada evaluasi yg harus diperbaiki agar penampilannya jauh lebih baik,” kata Coach Fauzi.

Sebenarnya, kegemilangan Andritany tak hanya di partai vs Persebaya. Dari total 19 penampilannya di musim ini, ia mampu konsisten berada di performa terbaik. Coach Fauzi pun berharap seluruh kiper yang dimiliki Persija (Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Cahya Supriadi, plus Risky Muhammad Sudirman) bisa konsisten seperti Andritany.

Baca juga : Heinz ABC Indonesia Lanjutkan Program Semangat Pagi Indonesia

“Konsistensinya di musim ini tak lepas dari bagaimana ia berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain itu, rekan-rekan tim yang lainnya pun menjadi sparring partner yang ideal buat Andri untuk terus berada di level terbaik,” tuturnya.

“Saya berharap, siapa pun kiper Persija yang diturunkan untuk pertandingan harus selalu siap dan menampilkan performa terbaiknya,” ucap Fauzi lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.