Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIA UI Dan Orbitin.id Tantang Pengusaha Muda Lewat YEC

Jumat, 4 Maret 2022 22:03 WIB
Universitas Indonesia bersama dengan Orbitin.id menggelar Webinar Young Entrepreneur Challenge (YEC)
Universitas Indonesia bersama dengan Orbitin.id menggelar Webinar Young Entrepreneur Challenge (YEC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) bersama Orbitin.id menggelar Webinar Young Entrepreneur Challenge (YEC) dengan tema Jurus Jitu Menemukan Ide Bisnis Baru.

Menurut keterangan Humas UI, Jumat (4/3), webinar ini dimulai dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FIA UI Prof Chandra Wijaya.

Baca juga : Arifin Panigoro: Mengingat Pengusaha Hebat

Mengawali pidatonya, Chandra mengatakan, webinar yang digelar 25 Februari lalu merupakan tahapan awal dalam program YEC 2022.

“Program ini bertujuan untuk menggembangkan ekosistem kewirausahaan di FIA UI dan mendorong ide kreatif baru dari kalangan muda khususnya mahasiswa yang dapat menciptakan usaha baru yang mandiri yang akan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ujar Prof Chandra.

Baca juga : Gandeng PBNU, Cetak Wirausaha Baru Lewat Pesantren

Prof Chandra menyebut hal ini bukanlah hal yang mudah apalagi bagi orang yang masih baru belajar memulai bisnis. Orang yang ingin menciptakan bisnis memerlukan kepandaian dalam membaca peluang bisnis, mengamati kondisi sekitar, berpikir kreatif untuk menemukan bisnis apa yang mungkin banyak diminati  konsumen. 

Acara yang dipandu Operation Manager Orbitin Indonesia, Memorianoys Amazihono menghadirkan tiga panelis. Yakni Hendy Setiono (Founder dan CEO Baba Rafi Enterprise), DR (HC) Noni Sri Ayati Purnomo (Komisaris Utama PT Blue Bird), dan Jimmy Gani (Founder dan CEO Orbitin).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.