Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Kompetisi Mini MBA, NJIS Cetak Pengusaha Muda Unggul

Senin, 13 Desember 2021 16:22 WIB
North Jakarta Intercultural School (NJIS), di Jakarta Utara. (Foto: Ist)
North Jakarta Intercultural School (NJIS), di Jakarta Utara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - North Jakarta Intercultural School (NJIS), sekolah swasta internasional di Jakarta Utara bakal melahirkan pebisnis muda unggul melalui kompetisi Mini MBA (Master of Business Administration) bertajuk 'Mini MBA, Change Your World Through Entrepreneurship'pada 15 Januari-19 Februari 2022.

Head of School NJIS Gerald Donovan menjelaskan, program ini merupakan agenda rutin NJIS yang dapat diikuti oleh siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Indonesia maupun luar negeri.

Baca juga : Gelar Konvensi Rakyat Digital, Partai Perindo Banjir Pujian

"Dengan memperhatikan perkembangan siswa di sekolah, kami melihat betapa pentingnya mendorong para siswa untuk mengembangkan bakat bisnis dan jiwa wirausahanya sejak dini agar mereka siap terjun di dunia kerja kelak, khususnya sebagai pebisnis muda,” katanya, Senin (13/12).

Gerald mengatakan, Mini MBA dipersiapkan NJIS sebagai akses bagi para siswa di Indonesia untuk bertemu, berdiskusi, dan berkompetisi langsung dengan para pelajar dari berbagai negara lainnya.

Baca juga : MPR Dan UT Akan Gelar Kuliah Umum Rutin, Libatkan Pengusaha Dan Selebritis

"Dengan begitu, perspektif dan pengalaman mereka akan lebih terbuka dan lebih siap menghadapi segala tantangan dalam dunia bisnis yang sangat dinamis," ujar Gerald.

Adapun, program Mini MBA dimentori langsung oleh para profesional di bidangnya seperti guru NJIS, mentor bisnis dari Harvard Student Agencies dan New York University.

Baca juga : Bersama Kedubes Uni Emirat Arab, UAI Kenakan Warisan dan Budaya PEA

Dengan melibatkan mentor bisnis dari salah satu lembaga pendidikan terbaik di dunia, kata Gerald, Mini MBA diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para siswa dalam mempelajari bisnis secara holistik.

Nantinya, para peserta Mini MBA ini akan akan melewati dua tahap kegiatan, yakni tahap pelatihan dan kompetisi. Pada tahap pertama, sejak 15 Januari 2022, para siswa akan menjalani pelatihan khusus tentang perspektif bisnis, kemudian pada tahap kedua adalah kompetisi Mini MBA yang finalnya akan digelar pada 19 Februari 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.