Dark/Light Mode

FIA UI Dan Orbitin.id Tantang Pengusaha Muda Lewat YEC

Jumat, 4 Maret 2022 22:03 WIB
Universitas Indonesia bersama dengan Orbitin.id menggelar Webinar Young Entrepreneur Challenge (YEC)
Universitas Indonesia bersama dengan Orbitin.id menggelar Webinar Young Entrepreneur Challenge (YEC)

 Sebelumnya 
Sebagai informasi, kegiatan YEC dibagi menjadi dua bagian. Kompetisi Ide Bisnis dan Inkubasi Bisnis. Para peserta kompetisi ide bisnis harus mengajukan konsep ide bisnisnya melalui sebuah proposal kepada panitia YEC. Kompetisi ide bisnis ini dapat diikuti  mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia serta kalangan umum.

Baca juga : Arifin Panigoro: Mengingat Pengusaha Hebat

Para finalis dari kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan melakukan business pitching di hadapan para investor untuk mendapatkan pendanaan sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Para finalis yang telah lolos dalam kompetisi ide bisnis, berhak untuk ikut ke tahap berikutnya yaitu Program Inkubasi Bisnis.

Baca juga : Gandeng PBNU, Cetak Wirausaha Baru Lewat Pesantren

Program inkubasi bisnis terdiri dari serangkaian kegiatan pendampingan melalui pelatihan serta coaching dan konseling untuk mengasah kemampuan pengelolaan bisnis baik secara operasional, manajerial maupun pembentukan jejaring (networking).

Baca juga : Demonstran Tersingkir, Jembatan Penting AS Kanada Buka Lagi

Selanjutnya, untuk para finalis yang telah menyelesaikan tahap inkubasi dan dinilai membutuhkan pendanaan lebih jauh, YEC memberikan kesempatan untuk program akselerasi bisnis melalui jejaring YEC. Silakan kunjungi Orbitin.id. Masa pendaftaran dan seleksi masih terbuka, 14 Februari hingga 18 Maret 2022.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.