Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Mitra Baru, KBIJ Dukung Digitalisasi Jasa Keuangan

Sabtu, 19 Maret 2022 06:02 WIB
Gandeng Mitra Baru, KBIJ Dukung Digitalisasi Jasa Keuangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kredit Biro Indonesia Jaya (KBIJ) menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dengan mitra-mitra baru pada Selasa (15/03) lalu. Mitra-mitra baru yang akan berpartisipasi dalam peluncuran produk-produk baru KBIJ beberapa diantaranya, PT KB Finansia Multi Finance (KreditPlus), PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), PT Allo Bank Indonesia Tbk, dan PT Syirkah Dana Investama (eSyirkah). Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Kuseryansyah selaku Executive Director Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) serta Ronald A. Kasim dan Ronald Waas selaku Dewan Komisaris KBIJ.

Direktur Utama KBIJ, Agus Subekti, dalam sambutannya menyampaikan, “KBIJ sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para mitra baru. KBIJ berkomitmen menyediakan layanan informasi yang up to date, wide coverage, dan akurat”.

Baca juga : Tinjau KEK Galang Batang, Bamsoet Dorong Hilirisasi Bahan Tambang

Senior GM Credit Risk Management PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus), Trisna Widjaja mengungkapkan bagaimana KBIJ dapat membawa dampak bagi bisnisnya, “Data biro kredit yang updated dan solusi-solusi berbasiskan analisa data yang dihadirkan oleh KBIJ akan sangat membantu kita sebagai lembaga pembiayaan dalam membuat keputusan kredit yang lebih cepat, lebih baik dan lebih sistematis.”

Pertanyaan senada juga disampaikan oleh Bernardino Moningka Vega Jr, Direktur Utama PT Pembiayaan Digital Indonesia (Adakami), “Sebagai P2P lending yang sangat data-driven & selalu bekerja secara online, layanan penyedia data seperti KBIJ sangat penting bagi kami. Harapan kami kolaborasi dengan KBIJ tidak hanya terbatas dari layanan penyediaan data saja, namun juga dapat menyentuh literasi masyarakat terhadap biro kredit. Tentunya, ini akan mendukung kebutuhan industri fintech lending dan kesiapan serta kesadaran masyarakat terhadap akses keuangan non-konvensional."

Baca juga : PLN Grup Kalimantan Genjot Kualitas Pelayanan Kepada Pelanggan

Sejumlah produk unggulan KBIJ di antaranya adalah Laporan dan Skor Kredit yang spesifik berdasarkan produk, Skor Kredit, layanan portfolio monitoring and alert. “KBIJ akan sangat membantu perusahaan securities crowdfunding dalam penyediaan informasi credit scoring, sehingga dapat membantu dalam pengembangan internal kami. Akan lebih baik jika suatu saat nanti skoring dapat dikembangkan dari karakter user melalui media sosial,” pernyataan dan masukan disampaikan Krisna Satria Gunawan selaku Chief Operating Officer, PT Syirkah Dana Investama (eSyirkah).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bisnis Dan Layanan KBIJ, Anton K Adiwibowo menyampaikan, “KBIJ akan memfasilitasi lembaga-lembaga keuangan melalui Early-Bird Program yang memberikan fleksibilitas dan keuntungan keanggotaan lainnya, sehingga memungkinkan lembaga dapat mengambil keputusan yang tepat, didukung oleh data hasil performa produk atas pemenuhan penyediaan profil risiko yang komprehensif, akurat dan mudah disesuaikan dengan cakupan potensi pasar yang jauh lebih luas.” [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.