Dark/Light Mode

Gandeng Polda Kalbar

PLN Grup Kalimantan Genjot Kualitas Pelayanan Kepada Pelanggan

Rabu, 16 Maret 2022 10:06 WIB
Kapolda Kalbar menerima kunjungan PLN Grup Kalimantan. (Foto: Dok. PLN Kalbar)
Kapolda Kalbar menerima kunjungan PLN Grup Kalimantan. (Foto: Dok. PLN Kalbar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendorong peningkatan kualitas layanan dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PT PLN (Persero) Grup Kalimantan menjalin sinergitas dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

General Manager PLN UIW Kalbar, Ari Dartomo menjelaskan, PLN Grup Kalimantan ini terdiri dari PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Kalbar, PLN UIP (Unit Induk Pembangunan) Kalbagbar, dan PLN UIKL (Unit Induk Pembangkitan Dan Penyaluran).

Kerjasama tersebut ditindaklanjuti oleh Ari Dartomo bersama General Manager PLN UIP Kalbagbar, Didik Mardiyanto dengan melakukan kunjungan silaturahim ke Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, pada Selasa (15/3).

Kunjungan PLN Grup Kalimantan ini disambut langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro. Berbagai informasi terkait peningkatan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat dibahas dalam pertemuan tersebut.

Baca juga : Pegang Hak Siar, Emtek Grup Bakal Tayangkan 64 Laga Piala Dunia Qatar 2022

Ari Dartomo menjelaskan, kunjungan ini merupakan wujud komitmen sinergitas antara PLN dengan Polda Kalbar dalam upaya peningkatan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Ia juga menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PLN UIW Kalbar dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Mulai dari upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik hingga berbagai kemudahan layanan kelistrikan yang kini dapat dinikmati oleh pelanggan lewat aplikasi PLN Mobile.

"Aplikasi PLN Mobile merupakan produk layanan inovatif yang kami miliki untuk memberikan kemudahan layanan kelistrikan kepada pelanggan tanpa harus datang ke kantor PLN, ataupun menghindari berinteraksi langsung dengan petugas," ungkap Ari.

Baca juga : Sederhanakan Prosedur, BPJS Kesehatan Tingkatkan Kualitas Layanan Gagal Ginjal

Ari juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi petugas, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Didik Mardiyanto menambahkan, terkait dengan progres pembangunan proyek infrastruktur kelistrikan yang sedang dilaksanakan.

Diakuinya, masih terdapat beberapa kendala teknis di lapangan terkait pelaksanaan proyek, namun pihaknya optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro, menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : Gandeng 21 Pelaku Usaha Peternakan, Kementan Genjot Produksi Dan Ekspor

Menurutnya, infrastruktur kelistrikan merupakan objek vital milik negara yang harus dijaga dan diamankan sebab keberadaannya menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.

"Kami siap mendukung seluruh aktivitas PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Serta siap mengamankan seluruh aset-aset kelistrikan yang menjadi objek vital nasional," tegas Suryanbodo Asmoro. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.