Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bamsoet Ajak PP Jatim Dukung IKN dan Bangun Narasi Kebangsaan

Senin, 7 Maret 2022 22:00 WIB
Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Bambang Soesatyo menegaskan, Majelis Nasional Pemuda Pancasila mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur karena sudah menjadi keputusan politik nasional. Ketua MPR yang akrab disapa Bamsoet ini juga menekankan, sudah bukan eranya kader Pemuda Pancasila mengandalkan otot dalam bekerja. Kini, saatnya kader Pemuda Pancasila bertransformasi mengikuti perubahan zaman, bekerja dengan mengandalkan kecerdasan dan pengetahuan.

"Mungkin masih banyak pihak yang mencap Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman. Kita harus bisa membuktikan kalau anggapan tersebut tidak benar. Pemuda Pancasila adalah organisasi massa yang menggunakan kecerdasan, pikiran, dan pengetahuan dalam bekerja," ujar Bamsoet, saat bertemu dengan Pengurus Pemuda Pancasila Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Senin (7/3).

Berita Terkait : Bamsoet Lantik Pengurus Tarung Derajad Jawa Barat Periode 2021-2025

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur Adik, Sekretaris Agus Muslim, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur Arderio serta pengurus dan kader MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur lainnya. 

Ketua DPR ke-20 ini menuturkan, saat ini kader Pemuda Pancasila banyak tersebar di berbagai partai politik. Bahkan, dua lembaga tinggi negara dipegang oleh kader Pemuda Pancasila. Sejumlah kepala daerah pun ada yang merupakan kader Pemuda Pancasila.

Berita Terkait : Satgas DKI Berikan Bantuan Logistik Ke Korban Gempa Pasaman

"Pemuda Pancasila itu tidak teralifiasi ke mana-mana, tapi ada di mana-mana. Dua kadernya dipercaya sebagai pimpinan lembaga tinggi negara. Saya menjabat sebagai Ketua MPR. Satu lagi, La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD. Di DPD masih ada Mahyudin sebagai Wakil Ketua DPD, Yorrys Raweyai di DPD, Roberto Rouw Ketua Fraksi DPR Partai NasDem, Ahmad Ali pimpinan fraksi sekaligus Wakil Ketua Umum Nasdem. Di sektor dunia usaha ada Arsjad Rasjid Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda pancasila. Belum lagi pejabat daerah yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 2024. Terlebih, banyak kader Pemuda Pancasila yang akan maju pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Karenanya, keluarga besar Pemuda Pancasila harus mendukung siapa pun kader yang maju agar bisa sukses.

Berita Terkait : Pegadaian Kanwil IX Jakarta Bantu Korban Banjir di Serang

"Sesuai instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila, kader yang maju di Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dari partai politik mana pun, wajib didukung. Semua harus solid dan kompak  Jangan sampai antar kader Pemuda Pancasila saling bentrok karena beda pilihan. Mari kita bersama bangun narasi positif demi terwujudnya soliditas kebangsaan," pungkas Bamsoet. [USU]