Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Booster di Universitas Esa Unggul

Senin, 21 Maret 2022 11:03 WIB
Ratusan Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Booster di Universitas Esa Unggul

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 552 orang yang terdiri dari dosen, tenaga pendiduk (tendik), karyawan mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti kegiatan vaksinasi di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta Barat, Kamis (10/3).

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Amongpraja, MBA, IPU mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam mendorong percepatan vaksinasi di masyarakat.

Baca juga : Masyarakat Kini Makin Sadar Vaksinasi

“UEU secara konsisten menjadi perguruan tinggi yang menjalankan kegiatan vaksinasi baik untuk tenaga pendidik maupun masyarakat umum dan kita pun menyediakan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat. Kita bekerja sama dengan Puskesmas kebon jeruk melibatkan tenaga kesehatan dari Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan UEU dan Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Mudah-mudahan target vaksinasi tersebut dapat tercapai." terang Arief Kusuma.

Sementara itu, Ketua Tim Sentra Vaksinasi Universitas Esa Unggul, Prof.Dr. Aprilita Rina Yanti, mengatakan target dari vaksinasi ialah 552 peserta yang merupakan Civitas akademika dan warga sekitar di Universitas Esa Unggul.

Baca juga : Menteri Teten: Kontribusi Vaksinasi Booster Dari Koperasi Percepat Pemulihan Ekonomi

"Kami menargetkan Sivitas Akademika UEU dan masyarakat dapat divaksin seluruhnya, karena kita mengejar target dapat melakukan perkuliahan secara offline dan juga dapat memperkuat sistem kekebalan di masyarakat," ucapnya.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan ini pun menerangkan vaksinasi ini menggunakan vaksinasi pfizer dan Astrazaneca, semua peserta yang melakukan vaksinasi pun harus memiliki undangan atau tiket vaksinasi yang dapat didownload diaplikasi peduli lindungi. April pun berharap langkah Universitas Esa Unggul yang konsisten melakukan vaksinasi memberikan dampak yang besar kepada masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid -19 di Indonesia.

Baca juga : Kasus Harian Sudah Turun Ke 11.585, Vaksinasi Lengkap & Booster Jadi PR

“Kami berharap vaksinasi Universitas Esa Unggul memberikan kontribusi kepada pemerintah agar dapat menekan penyebaran covid di Indonesia, dan untuk dunia pendidikan kita dapat melakukan pembelajaran tatap muka kembali secara normal,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.