Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Pemkot Surabaya, Yayasan Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sungai

Sabtu, 26 Maret 2022 21:46 WIB
Bersama Pemkot Surabaya, Yayasan Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sungai

RM.id  Rakyat Merdeka - Wings Group Indonesia, melalui Yayasan Wings Peduli, menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Surabaya mengadakan kegiatan bertajuk “Aksi Bersih Sungai Surabaya”. Usaha pelestarian lingkungan ini meliputi kegiatan bersih-bersih sampah di tiga titik saluran primer di Kota Surabaya, yaitu saluran Asemrowo sepanjang 828 meter dengan lebar 33 meter, saluran Tambak Wedi sepanjang 6.178 meter dengan lebar 27 meter, serta saluran di kawasan Bukit Barisan. Tak hanya itu, Yayasan Wings Peduli turut memasang fasilitas kebersihan berupa trash boom guna membantu proses pembersihan lingkungan secara berkelanjutan.

Perwakilan Yayasan Wings Peduli, Oucky Hertanto mengapresiasi usaha pemerintah untuk membuat kota Surabaya ini menjadi kota yang nyaman ditinggali dan bersih. Kami juga dengan senang hati berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam hal lingkungan.

Baca juga : Bersama IBC, PLN Bangun Fasilitas Penyimpanan Listrik Berbasis Baterai

"Pertama kami melihat bahwa pembersihan sungai di Asemrowo & Tambak Wedi memang mutlak diperlukan karena melihat sampah yang terkumpul banyak dari sampah rumah tangga, kain, dan popok; yang kedua, tidak hanya dalam pembersihan saja namun bagaimana pencegahan yang dilakukan" tuturnya.

Dalam kegiatan Aksi Bersih Sungai Surabaya, WINGS turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Baca juga : 4 Gempa Susulan Guncang Nias Selatan Pasca Gempa M6.7, Tidak Berpotensi Tsunami

Selain melakukan kegiatan aksi bersih sungai ini, lanjut Oucky, kami juga menyerahkan trash boom kepada Pemkot Surabaya dan memasangnya di sungai untuk membantu DLH dalam pembersihan sungai rutin. Trash boom yang akan dipasang di 5 titik di antaranya di Asemrowo, Pegirian, Mrutu, Kali Tebu dan Pogot sehingga pengumpulan dan pembersihan sampah dapat dilakukan secara efektif,”.

Secara terpisah, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan apresiasinya kepada WINGS atas inisiatif pembersihan wilayah sungai ini. “Ini merupakan langkah yang patut kita apresiasi karena upaya pembersihan ini tentunya akan menjadikan Kota Surabaya semakin bersih, sehat dan asri. Semoga gerakan ini dapat meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta menginspirasi perusahaan lainnya untuk ikut membantu menjaga kelestarian lingkungan di kota tercinta kita ini,” ucapnya.

Baca juga : 6 Gempa Susulan Buntuti Gempa Lebak, Tidak Berpotensi Tsunami

Sebagai tambahan, Wings Group Indonesia, melalui Yayasan Wings Peduli, senantiasa berkomitmen untuk menunjukkan bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan sungai dan laut. Pada tahun-tahun sebelumnya, Wings telah mengadakan kegiatan serupa di beberapa daerah di Indonesia, seperti kegiatan “Gerakan Cinta Laut” di Kali Adem Muara Angke dan “Gerakan Adopsi Sungai Brantas” yang turut melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat setempat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.