Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng Pemkot Tangsel, Indah Kiat Gelar Operasi Pasar Migor

Rabu, 23 Februari 2022 17:32 WIB
Operasi pasar minyak goreng yang digelar PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) dengan Pemkot Tangsel. (Foto: ist)
Operasi pasar minyak goreng yang digelar PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) dengan Pemkot Tangsel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi pasar minyak goreng serentak di enam kecamatan di Kota Tangsel.

Pada operasi pasar minyak goreng ini menyiapkan 12.000 pouch yang disebar ke Kecamatan Setu, Serpong, Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur. Sebelumnya, operasi pasar minyak goreng murah juga telah didistribusikan ke masyarakat di Kecamatan Serpong Utara. Secara keseluruhan perusahaan yang memproduksi kertas ini sudah mendistribusikan 24 ribu pouch minyak goreng di Tangsel.

Baca juga : Gandeng DJKN, Bank Mandiri Gelar Lelang Agunan Kredit Macet

CSR Head PT IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan, operasi pasar minyak goreng serentak di enam kecamatan ini untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok yang saat ini langka dipasaran.

"Kami dari PT IKPP Tangerang berinisiasi membuat pasar murah bekerja sama dengan Pemkot Tangsel dan menjual minyak goreng dengan harga terjangkau untuk membantu masyarakat dengan harga murah dan terjangkau," katanya saat Operasi Pasar Minyak Goreng di Halaman Kantor Kecamatan Setu, Rabu, (23/2).

Baca juga : IWAPI Minta Pemerintah Gercep Atasi Kelangkaan Migor

Menurutnya, minyak goreng kemasan dengan ukuran 900 mililiter dijual Rp 13.000. "Kita jual dengan harga sesuai aturan pemerintah," ucap Lily.

Sementara, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih saat ini minyak goreng langka dipasaran.

Baca juga : Endus Upaya Penggembosan, Golkar Waspada

"Kita berterima kasih kepada PT IKPP Tangerang yang telah membantu masyarakat Tangsel dengan menjual minyak goreng," ujarnya.

Benyamin menuturkan penerima minyak goreng ini diprioritaskan warga yang kurang mampu atau prasejahtera. "Prediksi saya minyak goreng akan kembali normal pada Maret ini," tegasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.