Dark/Light Mode

Dukung UMKM, Pulau Intan Lestari Resmikan Offline Store Pertama di Jakarta

Selasa, 29 Maret 2022 19:51 WIB
Dukung UMKM, Pulau Intan Lestari Resmikan Offline Store Pertama di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai bergeliat kembali. Salah satunya industri mode atau fashion. Pulau Intan Lestari sebagai penyedia material kain yang telah hadir sejak 1990 memiliki pengalama dalam menyediakan material kain berkualitas demi memenuhi kebutuhan industri fashion baik saat ini maupun di masa depan dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu dalam Virtual Press Conference Opening Pulau Intan Lestari Store, pada Selasa (29/3) menuturkan Produk dari UMKM bidang fashion menjadi salah satu produk yang paling diminati masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa produk UMKM bidang fashion di Indonesia sudah mencapai ranah internasional apalagi dengan adanya program dari pemerintah untuk pengiriman luar negeri.

Baca juga : MUI Lindungi Umat

"Dari sini diharapkan pelaku UMKM di Indonesia dapat lebih bersaing lagi dengan potensi-potensi yang telah kita capai, serta semua peranan industri fashion termasuk dalam penyedia material kain sudah seharusnya bersama-sama mendukung kemajuan UMKM bidang fashion di Indonesia,” tutur Chandra Manggih.

Dalam press conference Opening Pulau Intan Lestari Store, Almiranti Fira (Instagram: @almirantifira), seorang pemilik bisnis bidang fashion yang akrab disapa Fira juga menyatakan bahwa memilih penyedia material kain menjadi cukup penting karena hal tersebut merupakan salah satu cara sebuah bisnis fashion menentukan produk apa yang akan menjadi nilai untuk dipasarkan. Selain itu poin-poin lain yang menjadi perhatian ketika memilih penyedia material kain, antara lain affordability atau keterjangkauan Minimum Order Quantity (MOQ) yang ditawarkan.

Baca juga : Apkasi Dukung The Next Vibes, Program Pencarian Bakat Online Terbesar Di Indonesia

Menurut Fira, poin ini menjadi penting karena berpengaruh dengan banyaknya produksi harian yang dapat dilakukan. “Untuk berbelanja kain, aku selalu searching beberapa referensi di internet, terdapat beberapa tempat untuk berbelanja kain di internet terkadang ada material kain kain yang bikin aku tertarik tapi aku ragu untuk memilih karena material kain yang tidak bisa aku rasakan. Dan juga kualitas kain yang ditawarkan terkadang kurang dan tidak konsisten, Hal tersebut juga menjadi pertimbangan aku untuk membeli material kain untuk brand ku,” ucap Fira.

Marketing Director Pulau Intan Lestari, Merryta menambahkan, Melihat perkembangan UMKM di bidang fashion serta dan menjawab permasalahan yang sering dialami oleh pengusaha UMKM, pada hari Selasa (29/3) Pulau Intan Lestari secara resmi membuka toko offline pertamanya di Jembatan Tiga, Jakarta Utara. Toko Pulau Intan Lestari digadang-gadang menjadi toko material kain fashion paling modern dengan mengusung konsep ‘Well-organized Store’ ditujukan untuk memudahkan pengunjung memilih material kain yang tepat untuk memproduksi pakaian. Didukung dengan desain toko yang sederhana dan mewah serta para crew yang akan membantu calon pengunjung mendapatkan informasi mengenai material kain apa yang sesuai untuk digunakan pada saat berbelanja merupakan keunggulan dari konsep toko Pulau Intan Lestari ini.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Pabrik Fraksionasi Plasma Pertama Di Indonesia

“Kami sangat mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan toko offline store yang dapat melengkapi semua kebutuhan pelaku UMKM dengan lebih dari 100.000 model material kain berkualitas. Toko offline kami juga memiliki konsep yang modern dan sederhana sehingga memudahkan untuk menemukan material kain sesuai kebutuhan produksi masing-masing calon pengguna kami dengan minimum pembelian yang disesuaikan mengikuti tren pelaku UMKM agar dengan mudah mendapatkan material kain yang diinginkan,” pungkas Merryta. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.